3

Permudah Tangani Covid-19, Bener Meriah Kini Miliki Website dan Mobile Aplikasi

Penulis: Iwan Bahagia

BENER MERIAH, SUARAGAYO.Com – Sekretaris Daerah, Haili Yoga melakukan launching Aplikasi Sistem Informasi Terpadu Penanganan Covid-19 (SITPC-19) Kabupaten Bener Meriah di aula Dinas Kesehatan setempat, Kamis (3/12/2020).

Saat memberikan sambutan, Haili Yoga menyampaikan, bahwa Bener Meriah tetap siap siaga dan konsisten dalam penanganan dan pengendalian Covid-19 walau trend penyebarannya sudah menurun.

Selain itu, tegasnya, juga tetap berinovasi dalam penanganan Covid-19.

Dijelaskan, pada tahun 2020, Pemkab Bener Meriah mendapatkan DID tambahan periode pertama berkat keseriusan dan kerja keras Gugus Tugas yang kemudian berganti nama menjadi Satuan Tugas, khususnya tenaga kesehatan mulai dari Bidan Desa, Tenaga Kesehatan di Puskesmas dan Tim Gugus Tugas.

“Hari ini kita kembali membuktikan bahwa kita tidak berhenti berinovasi dengan lahirnya aplikasi ini tentunya kami mengharapkan aplikasi ini bisa digunakan dan mempermudah kinerja Satgas,” kata Sekda yang juga sempat terkonfirmasi positif Covid-19 ini, sesuai rilis yang diterima Suaragayo.com, Kamis (3/12/2020).

Sementara itu, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Khalisuddin mengungkapkan, dengan adanya aplikasi ini maka data Covid-19 dapat diakses secara realtime sehingga memudahkan penanganan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Bener Meriah.

“Aplikasi ini akan terus kita kembangkan bahkan sudah kita siapkan juga untuk proses Vaksinasi Covid-19 nanti,” kata Khalis.

Selain itu, lanjut Khalis, aplikasi ini juga sudah terintegrasi dengan Sistem Informasi Desa (SID) yang dimiliki oleh Kabupaten Bener Meriah.

“Kami menyiapkan 2 model aplikasi satu berbasis website dan satu berbasis aplikasi mobile,” jelas Khalis.

Kegiatan launching tersebut kemudian dilanjutkan training penggunaan aplikasi yang diikuti oleh surveilence yang berasal 13 puskesmas, RSUD Muyang Kute serta Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bener Meriah.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button