GAYOOlahragaOlahragaTakengon

Perolehan Medali Sementara Cabor Petanque pada Pra Pekan Olahraga Aceh Ke-III

TAKENGON, SUARAGAYO.Com – Persaingan dalam perolehan medali sementara Cabor Petanque pada Pra Pekan Olahraga Aceh Ke-III yang di selenggarakan di Kabupaten Aceh Tengah 23-30 September 202 terus berlangsung.

Sebanyak enam kabupaten telah berhasil meraih medali emas, antara lain Bireuen dengan perolehan 3 medali emas, kemudian Aceh Besar, Aceh Jaya, Bener Meriah dan Langsa masing-masing meraih satu medali emas.

Sedangkan untuk peraihan medali perak, masing-masing diraih oleh, Gayo Lues tiga medali, Sedangakan Aceh Selatan, Aceh Jaya, Simelue, Langsa dan Lhoksemawe serta Sabang satu medali.

Kemudian untuk perolehan sementara medali perunggu yaitu Aceh Selatan tiga medali, Gayo Lues, Bireuen, Aceh Besar dan Aceh Timur dua medali. Sedangakn untuk Banda Aceh, Bener Meriah, Langsa, Simelue dan Tuan rumah Aceh Tengah masing-masing masih memperoleh satu medali Perunggu.

Hal tersebut disampaikan Ketua FOPI Aceh, Abdurrahman, Selasa (28/9/2021).

Selanjutnya untuk pertandingan di nomor tunggal wanita, tutur abdurrahman. Monalisa dari Aceh Jaya meraih medali emas. Lalu Nur Afni Ramadhani dari Gayo Lues meriah perak dan perunggu bersama diraih Rauzatul Muna Aceh Timur, Masyitah Bireuen.

Selanjutnya tiga atlet lainnya lolos ke PORA di Pidie di nomor ini, Nabila Az Zahra Sabang, Diana Rezeki Bener Meriah, Sri Agustina Aceh Tamiang.

Sementara di nomor Tripel Men ada, M. Muhklis Heriza, Alfianda Kenusi, Razul Azis menambah medali emas untuk Kota Juang Bireuen. Sementara Nofri Naldo, Nafis Ghazwan, Muhammad Zubir dari Lhokseumawe mendapatkan medali perak.

Lalu untuk medali perunggu yang diraih atlet Aceh Besar, Muhammad Fikri, Saifuddin M. Azis Nurahman dan atlet Aceh Selatan Delfi Kardialis, Ilas, Feri Irawan. Sedangkan tim tuan rumah Aceh Tengah, Jemari Azmi, Teguh A Igemari, Masykur, juga berhak lolos ke PORA berada diposisi kelima disusul dari Bener Meriah Aramiko Rahmat, Musliadi, Ismail dan dari Aceh Tenggara, Zainul Bakri, Abdillah Hermawan, Aldi Solin.

Dalam event ini, jelas Dosen Olah Raga USK (Unsyiah) ini, seorang atlet dapat mengikuti 3 nomor pertandingan. Sementara nomor yang diperlombakan dalam cabang olahraga Petanque ini ada 13 nomor.

Pelaksanaan Pra PORA Petanque akan berlangsun sampai dengan 30 September 2021 di lapangan Musara Alun, Takengon.

Nomor yang tersisa dalam event di ini ada Triple Mix Men,Triple Mix Women, Double Mix,Beregu Putra dan Beregu Putri.

Selanjutnya abdurrahman menjelaskan kepada suaragyo.com, nantinya bagi para atlet yang lulus ke Pora yang diselenggarakan pada 2022 mendatang, juara 1 sampai 7 dia wajib memainkan nama dia dan di nomor yang menangkanya sewaktu pra pora.

“Misalnya dia menang di pra pora nomer singel, maka dia nanti di pora tetap will play di nomor singel, tidak boleh yang,” ucap Abdurrahman.

 

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button