AcehLiputan Khusus

Personel Gabungan di Lhokseumawe Kibarkan Bendera Merah Putih di Dasar Laut saat 17 Agustus

Penulis: Iwan Bahagia

 

LHOKSEUMAWE, SUARAGAYO.Com – Menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia atau Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia, para prajurit TNI, Polri, PT PAG, PT PIM, Mahasiswa Unimal, POSSI Aceh Utara dan Lhokseumawe melakukan pengibaran bendera merah putih dari dasar laut, di Pantai Ujong Batee, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe, Selasa (17/8/2021).

Pengibaran bendera merah putih dilakukan sekitar pukul 12.00 WIB, dipimpin oleh Danrem 011/ Lilawangsa, Kolonel Inf Sumirating Baskoro, selaku Inspektur Upacara dari tepi pantai.

Danrem mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu dari seluruh rangkaian kegiatan di seluruh jajaran Korem 011/ Lilawangsa, bekerjasama dengan Polri. Hari ini pengibaran bendera dilakukan dari dasar laut dengan kedalaman 8 meter, hingga berkibar dengan gagahnya pada sebuah tiang setinggi 5 meter dari permukaan laut.

“Ini sebagai simbol persatuan, dalam merayakan hari ke-76 Kemerdekaan Indonesia dan sebagai momentum untuk Indonesia Tangguh dan Indonesia tumbuh, serta momentum Bersatu melawan Pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia,” katanya.

Danrem juga berharap agar para generasi muda untuk mengisi kemerdekaan dengan hal-hal kreatif dan positif agar merdeka dari kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan.

Selain Danrem Baskoro mengungkapkan, pengibaran bendera merah putih dari dasar laut turut dihadiri antara lain Walikota Lhokseumawe, Kapolres Lhokseumawe, Dandim 0103/Aut, Ketua DPRK Lhokseumawe dan Aceh Utara, Kejari Lhokseumawe dan Aceh Utara.

Turut hadir Sekda Lhokseumawe dan Aceh Utara, para Komandan satuan TNI serta pimpinan perusahaan di Lhokseumawe, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 011 beserta Wakil Ketua dan ibu-ibu anggota pengurus Persit serta tamu undangan.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button