GAYOOlahragaTakengonTravel

Pesepeda dari Jatim: Track Gayo Enduro Mirip di Bali dan Lombok

Penulis: Iwan Bahagia

TAKENGON, SUARAGAYO.Com – Enduro North Sumatera (ENS) seri 2 Gayo Enduro yang digelar di Bur Pepara, Kecamatan Kebayakan, Kabupaten Aceh Tengah, Minggu (26/12/2021) menarik perhatian sejumlah pesepeda.

Salah satunya Anantha Djawa (19), peserta yang berasal dari Malang, Jawa Timur.

Ia berasal dari Klub Bandit Squad Racing X Avicenna Racing. Anantha hadir dari Jatim bersama seorang orang rekannya yang berasal dari Aceh.

Anantha Djawa mengaku sudah sering mengikuti event Enduro di berbagai daerah di Indonesia. Sebab balap sepeda Enduro sudah sering dilakukan berbagai event organizer di nusantara.

Pada pelaksanaan Gayo Enduro, Anantha mengaku menyukai tack SS3, yang berada dalam posisi jalur curam, dan tepat berada di pinggir tebing.

“Jalur Gayo Enduro Mirip track di Bali dan Lombok,” ucap Anantha, ditemui usai race Gayo Enduro di Ujung Mepar, Kebayakan.

“SS3 itu menarik karena ada pemandangan dan track turunan panjang dan sedikit menakutkan karena berada dipinggir tebing,” lanjutnya.

Untuk standar Nasional, menurut Anantha jalur tersebut kurang menantang, karena sudah digunakan oleh masyarakat untuk bertani.

“Untuk standar Nasional menurut saya belum, karena masih digunakan oleh orang untuk jalan, bukan track murni untuk sepeda. Kalau bisa track khusus Mountain Bike (MTB), biar tidak menganggu lalu lintas para petani,” papar Anantha.

Alasan lain, apabila akan digunakan untuk latihan, pesepeda bisa saja berbenturan dengan jadwal para petani yang melintasi area balap.

“Cuma kalau mau dipakai untuk latihan bakal papasan dengan petani,” tambah Anantha.

Ia berhadap panitia dapat menyiapkan track yang lebih bagus untuk pelaksanaan Gayo Enduro, agar lebih menantang para peserta lomba.

“Harapannya ditahun depan bisa dibikin track untuk sepeda supaya bisa lebih menarik,” pungkasnya.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button