Bener MeriahGAYO

Petugas Gabungan Giring Gajah Liar dengan Gajah Jinak di Panjar Jelobok Bener Meriah

Penulis: Iwan Bahagia

BENER MERIAH, SUARAGAYO.Com – Penggiringan gajah liar di Kampung Panjar Jelobok, Kecamatan Pintu Rime dilakukan personel gabungan, Minggu (7/3/2021).

Kegiatan itu dihadiri oleh Camat Pintu Rime Gayo, Edy Irwansyah Putra S.H, Danramil 04/PRG Kapten Czin Aep Mukhran Halid, Kapolsek Pintu Rime Gayo di Wakili Kanit Intelkam, Aipda Khairuddin, Koordinator PLG BKSDA, Nurdin, Tim Delapan, Dr. Arman, Dr. Rian Tim Medis PKSL USK, Dr. Ridwan dari BKSDA.

Upaya penggiringan gajah itu merupakan salah satu cara penanganan konflik antara manusia dan gajah liar yang selama ini terjadi di Kecamatan Pintu Rime Gayo Kabupaten Bener Meriah, Aceh.

“Kegiatan itu dilakukan dalam rangka penanganan konflik antara manusia dan gajah liar di Kecamatan Pintu Rime Gayo Kabupaten Bener Meriah,” kata Kapolsek Pintu Rime Gayo, Ipda Dasril, seperti rilis yan diterima Suaragayo.com, Minggu 7 Maret 2021.

Tim gabungan yang ikut menggiring gajah liar itu antara lain yaitu dari BKSDA Aceh, tim Medis PKSL USK, CRU Peusangan dan tim delapan penanggulangan konflik gajah Pemkab Bener Meriah dan sejumlah masyarakat.

Sementara dua ekor gajah jinak dari PGK Saree dan seekor gajah jinak dari CRU Peusangan diterjunkan dalam penggiringan gajah liar itu.
Pelaksanaan kegiatan penggiringan gajah liar belum dapat di temukan oleh tim di Kampung Banjar Jelobok, terkendala sulitnya medan yang dilalui” jelas Ipda Dasril.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button