AcehGAYOOlahragaTakengon

Piala Bupati dan Ajang Pra PORA Cabor “Petanque” Resmi Ditutup, Bireuen Tampil Sebagai Juara Umum

Penulis: Iwan Bahagia

 

TAKENGON, SUARAGAYO.Com – Multi event dan single event Piala Bupati Aceh Tengah dan Kejuaraan Pra Pekan Olah Raga (PRA PORA) Cabang Olahraga Petanque 2021 dari Kabupaten/Kota se Aceh Resmi ditutup Oleh Bupati Aceh Tengah.

Diwakili oleh Asisten pemerintahan, Keistimewaan dan Kesra Setdakab Aceh Tengah, Mursyid, Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar menyampaikan, sesuai dengan jadwal penyelenggaraan kegiatan tersebut berlangsung mulai 23 dan berarkhir pada 30 September 2021.

Acara penutupan kegiatan ini berlangsung di Lapangan Musara Alun, Takengon, Kamis Sore (30/9/2021).

“Kita patut bersyukur, kegiatan yang telah berlangsung sejak tanggal 23 sampai dengan 30 september 2021 ini, telah berjalan dengan baik lancar dan tidak kurang suatu apapun,” ujar Mursyid, membacakan Sambutan Bupati Aceh Tengah.

“Kami selaku pimpinan daerah mengapresiasi seluruh pihak yang telah bekerja dan berpartisipasi serta memberikan dukungannya  dalam menyukseskan penyelengaraan kegiatan multi event dan single event piala Bupati Aceh Tengah dan kejuaraan PRA PORA untuk cabang olahraga Petanque Tahun 2021 ini,” lanjutnya.

Setelah merampungkan, 8 Hari dengan diikuti lebih kurang 275 Orang peserta yang terdiri dari Panitia, Pelatih, Officio pendukung, FOPI, juri, serta keikutsertaan aktif dari 45 Tim se Aceh, yang terdiri dari 29 Tim Putra dan 16 Tim Putri, dan dengan 13 nomor mempertandingkan dari cabang Petanque.

Dalam sambutan tertulis itu, Shabela Abubakar juga mengatakan, dalam penyelengaran kejuaran Petanque untuk kali pertama berlangsung di Kabupaten Aceh Tengah itu, telah diupayakan menyediakan tempat dengan semaksimal mungkin, seperti ketersediaan arena yang terdiri dari 16 lapangan sesuai standar Nasional dan beberapa fasilitas pendukung lainnya agar para atlit dan penonton merasa nyaman saat menyaksikan event tersebut.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan kegiatan ini, untuk seluruh kontingen dari kabupaten/ kota yang telah ikut serta, selaku pimpinan daerah kami ucapkan terimakasih dan semoga selamat kembali ke daerahnya masing-masing, serta sampai jumpa pada event kejuaran petanque mendatang,” ucap Mursyid mengakhiri sambutan.

Kegiatan Penutupan tersebut dihadiri oleh pengurus KONI Aceh, KONI Aceh Tengah, Ketua dan jajaran pengurus Cabang Petanque (FOPI) Aceh dan Petanque (FOPI) Aceh Tengah, serta hadirin dan tamu undangan lainya, juga diselenggarakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan ketat di masa Pandemi COVID-19.

Selain menutup secara resmi kegiatan tersebut, Asisten pemerintahan, Keistimewaan dan Kesra juga di percaya mewakili Bupati Aceh Tengah untuk memberikan hadiah dan medali serta Piala Bupati Aceh Tengah kepada para juara.

Pada multi event dan single event Piala Bupati Aceh Tengah dan Kejuaraan Pra Pekan Olah Raga (PRA PORA) cabang olahraga Petanque Tahun 2021 itu, Kabupaten Bireuen berhasil menyabet gelar sebagai Juara Umum. Sedangkan Kabupaten Aceh Tengah selaku Tuan Rumah harus berpuas diri berada di urutan ke 7, dengan jumlah perolehan 4 Medali, terdiri dari 1 Emas dan 3 Perunggu.

Medali Emas untuk Aceh Tengah diraih dari nomor pertandingan Beregu Putra yang menjagokan, Alfi Syahrin, Teguh A Igemari dan Jemari Azmi, sebagai atlit Petanque Aceh Tengah yang juga dinyatakan lolos melaju ke ajang PORA ke XIV Tahun 2022 di Kabupaten Pidie, mendatang.

Walaupun berlangsung di bawah guyuran hujan, para Atlit Petanque se-Aceh tersebut tampak antusias mengikuti upacara penutupan cabang Olahraga ketangkasan dengan slogan “Salam, satu boka satu bosi, satu keluarga berjuta prestasi olahraga petanque tetap di hati” itu.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button