GAYOHukumTakengon

PK KNPI Kebayakan Minta Nomenklatur Polsek dan Koramil Kota Diubah

Tertuang dalam rekomendasi diskusi

Penulis: Iwan Bahagia SP

TAKENGON, SUARAGAYO.com – Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kebayakan, Aceh Tengah, gelar dialog bersama ketua Pemuda se-Kecamatan Kebayakan, di Aula Kantor Camat Kebayakan, Jum’at, (28/8/2020).

Dalam dialog tersebut para pemuda membahas mengenai isu-isu kepemudaan dan lingkungan dan keamanan di wilayah kecamatan tersebut.

“Ada beberapa isu yang tadinya dibahas bersama rekan-rekan pemuda Kecamatan Kebayakan,” kata Amri Konadi, Ketua PK KNPI Kebayakan dalam siaran pers yang diterima Suaragayo.com, Jumat (29/8/2020).

Para pemuda Kebayakan salam dialog tersebut melahirkan sejumlah rekomendasi yang akan segera di tindaklanjuti bersama nantinya.

Diantara relomendasi itu adalah posko Pemuda di Kecamatan Kebayakan. Penghijauan kembali lahan gundul yang berpotesi longsor, terutama di hulu sungai dedecer, yang tempo hari menjadi salah satu lokasi bencana banjir bandang di Paya Tumpi, dan berdampak kepada sejumlah kampung di Kecamatan Kebayakan.

“Nanti soal posko pemuda akan di diskusikan dengan pak Camat, sementara untuk penggijauan akan kita laksanakan dalam waktu dekat,” ujar Konadi.

Sedangkan untuk Keamanan, pihaknya mendorong dan menginginkan Kebayakan memiliki Polsek dan Koramil sendiri, bukan gabung dengan kecamatan lain.

Penamaan terkait Polsek, para pemuda berharap nomenklaturnya di ganti dari Polsek Kota menjadi Polsek Kebayakan.

“Kita pemuda ingin ada polsek dan Koramil sendiri, sekarang Mapolsek ada di Kebayakan, tapi disebut polsek Kota, kami ingin namanya di rubah menjadi Polsek Kebayakan,”

“Demikian juga dengan Koramil, Koramil Kota adanya di Kecamatan Lut Tawar, kami ingin Koramil di Kebayakan dengan nama Koramil Kebayakan,” ungkap Konadi.

Dalam dialog tersebut turut dihadiri oleh Camat Kebayakan, Kapolsek Kota dan Danramil Kota, MPI KNPI Aceh Tengah, dan para ketua Pemuda Kecamatan Kebayakan.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button