Bener MeriahGAYO

Plt Bupati Bener Meriah Hadiri Sidang Paripurna APBK Perubahan

Penulis: Iwan Bahagia

BENER MERIAH, SUARAGAYO.Com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bener Meriah, Dailami menghadiri rapat paripurna masa persidangan III tentang Rancangan Qanun Perubahan APBK, Rancangan Peraturan Bupati Bener Meriah Penjabaran Perubahan APBK Tahun Anggaran 2021 dan Rencana Kerja Anggaran Perubahan (RKA-P), Senin (20/9/2021) di ruang sidang DPRK setempat.

Dailami dalam pidatonya menyampaikan, setelah KUA PPAS Perubahan disepakati antara pihak eksekutif dan legeslatif Bener Meriah, selanjutnya diteruskan ke tahap berikutnya, sebab KUA yang merupakan kerangka acuan awal dengan menyerap dan mengakomodir semua aspirasi dan apresiasi kedalam kerangka tersebut kemudian pembahasan mamasuki tahapan PPAS untuk masing-masing urusan wajib urusan pilihan.

“Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada panitia anggaran eksekutif dan Badan Anggaran DPRK yang telah melakukan pembahasan rancangan perubahan anggaran pendapatan dan belanja Kabupaten Bener Meriah tahun 2021 secara maraton sehingga dapat dilanjutkan kemasa persidangan paripurna DPRK ini,” ucap Dailami.

Ia menambahkan, terhadap berbagai usulan yang belum tertampung atau tertunda akan diprogramkan sebagai prioritas pada tahun anggaran mendatang.

“Saya mengajak kita semua untuk mencari sumber-sumber lain diluar APBK sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” sebut Dailami.

Sementara itu Ketua DPRK Bener Meriah Mhd Saleh dalam sambutannya menyampaikan, seperti diketahui bersama, sampai saat ini COVID-19 mewabah. Hal itu berpengaruh terhadap penganggaran dana yang masih banyak fokus untuk menanggulangi Covid-19, sehingga APBK perubahan Tahun Anggaran 2021 ini hanya dapat menyetuh kegiatan yang bersifat mendesak dan emergensi.

“Akan tetapi kita harus optimis dan tentunya program-program lainnya harus tetap berjalan sesuai dengan rencana yang telah kita sepakati bersama,” sebut Mhd Saleh.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button