Bener MeriahGAYO

Plt Bupati Bener Meriah Terjun Langsung Lokasi kebakaran di Kala Tenang

Penulis: Iwan Bahagia

BENER MERIAH, SUARAGAYO.Com – Plt Bupati Bener Meriah, Dailami terjun langsung ke lokasi bencana kebakaran di Kampung Kala Tenang, Kecamatan Bener Kelipah, sekitar Pukul 21.30 WIB, Rabu (4/8/2021).

Kobaran api baru pada peristiwa itu baru dapat dipadamkan pada pukul 22.30 WIB (3/7/2021).

Badan Penanggulangan Daerah (BPBD) harus menurunkan lima unit kenderaan pemadam kebakaran dalam menanggulangi bencana tersebut, dengan dibantu oleh masyarakat setempat. Upaya pemadaman api berlangsung sekitar dua jam.

Menurut data sementara, ada 9 unit rumah masyarakat kampung Kala Tenang yang saat ini masih didata jumlah Kepala Keluarga dan jiwa yang menjadi korban bencana tersebut.

Plt Bupati Bener Meriah, Dailami yang ikut serta memadamkan api, langsung mengumpulkan korban usai kebakaran di padamkan. Para korban langsung hadir di mersah kampung setempat.

Saat itu, Dailami meminta BPBD dan Dinsos untuk segera memberikan bantuan masa panik dengan berkoordinasi dengan Camat dan Reje Kampung di lokasi kejadian.

Dailami juga meminta kepada para korban untuk bersabar dan diberi ketegaran dalam menghadapi bencana yang sedang terjadi.

“Kami harap kepada saudara-saudara kami untuk tegar dan bersabar dalam menghadapi ujian ini, semoga allah, memberikan rahmat dan hidayah agar kita senantiasa dalam lindungan allah,” Ujar Dailami.

Sampai dengan saat ini belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Sementara tim BPBD Bener Meriah sedang melakukan pendataan korban kebakaran tersebut.

 

Kepala Pelaksana BPBD Bener Meriah, Safriadi dan Kadis Sosial, Mahmuddin turut mendampingi Dailami pada pertemuan tersebut.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button