GAYOTakengon

Plt Kadispora Aceh Tengah: Anak Muda Harus Diberi Ruang Berekspresi

Penulis: Iwan Bahagia

TAKENGON, SUARAGAYO.Com – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh Tengah, Zulfan Diara Gayo menyebut, pentingnya memberikan ruang ekspresi untuk anak muda di Dataram Tinggi Gayo.

Ia menjelaskan, bila para pemuda tidak diberikan ruang berekpresi, maka tidak akan melahirkan karya besar yang bisa mengharumkan nama daerah dan bangsa.

“Selama ini, Pemkab Aceh Tengah membuka keran untuk para anak muda berekpresi,,” kata Zulfan Diara Gayo, memberikan pengatar dalam kegiatan Music Midnight bertajuk “Nyanyian jiwa” di Lut Tawar Cafe dan Resto (LTC) One-One, Kecamatan Lut Tawar, Aceh Tengah.

Ia juga mengharapkan agar para pemuda di daerah itu dapat memacu prestasi, agar kehadiran pemuda dapat memberikan sumbangsih positif dalam pembangunan.

“Kalau keran untuk para pemuda sudah dibuka, maka jangan berhenti untuk melanjutkan karya, meraih prestasi,” ucap Zulfan.

Ia mengaku memberikan tajuk “Nyanyian jiwa” pada kegiatan itu sebagai bentuk perhatian kepada pemuda agar dapat menjiwai setiap aktivitas positif yang dikerjakan.

Bukan hanya itu, ia juga meminta agar semua organisasi pemuda di Aceh Tengah dapat bersatu, menyelaraskan ide agar pembangunan dapat seimbang, sehingga Pemkab mendapatkan manfaat dari kebangkitan para pemuda.

“Mari berkarya, bersatu, bersama kita menyelerasakan pembangunan,” ungkap Zulfan.

Pada kegiatan itu, sejumlah musisi di Aceh Tengah dan Bener Meriah meramaikan panggung musik LTC yang berada di pinggir Danau Lut Tawar itu.

Plt Kadispora Aceh Tengah, Zulfan Diara Gayo turut menyanyikan lagu “Nyanyian Jiwa” dan “Mata Dewa” yang dipopulerkan oleh Iwan Fals Cs.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button