GAYOOlahragaTakengon

Plt Kadispora Aceh Tengah: Mari Membangun Olahraga dengan Kemandirian

TAKENGON, SUARAGAYO.Com – Geliat olahraga yang kian digalakkan oleh Pemkab Aceh Tengah selayaknya terus dilakukan oleh masyarakat.

Pihak swasta maupun perbankan eloknya mendukung perkembangan olahraga di daerah penghasil kopi Arabika Gayo tersebut.

Menurut Zulfan, pihak desa juga diharapkan membantu perkembangan olahraga dengan kemampuan yang dimiliki, sehingga dengan kata lain dapat dilaksanakan secara mandiri.

“Apalagi atlet itu sebenarnya berada di desa-desa, kalau dukungan diberikan, tentu akan semakin menyemarakkan olahraga di Dataran Tinggi Gayo ini,” ucap Plt Kadis Pemuda dan Olahraga, Zulfan Diara Gayo, , ditemui saat persiapan North Sumatera Enduro (NSE) seri 1 Gayo Enduro, di Mendale, Kecamatan Kebayakan, Sabtu (25/12/2021).

Dijelaskan Zulfan, organisasi kemasyarakatan juga dapat berperan mengembangkan olahraga, baik olahraga resmi maupun tradisional.

Sebab lanjut dia, pengembangan olahraga menjadi sesuatu yang penting dalam upaya Pemkab untuk menjadikan Aceh Tengah sebagai daerah dengan konsep sports tourisme.

“Konsep sports tourisme ini sebenarnya tidak bergantung kepada pemerintah, ada swadaya masyarakat, desa, koperasi kopi, dan pihak-pihak lain sebagai penyedia dana maupun pelaksana, mari membangun kemandirian,” ujar Zulfan.

Ia berharap, inisiatif berbagai komponen selain pemerintah akan mewujudkan Dataran Tinggi Gayo sebagai daerah sports tourisme, apabila banyak event olahraga tersenggara.

“Harapannya, bersama kita majukan olahraga, itu pesan kepala daerah untuk kita semua sebagai upaya mewujudkan sports tourisme, yang dapat menghidupkan perekonomian masyarakat, selain pembinaan prestasi para atlet olahraga,” pungkasnya

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button