Bener MeriahGAYOTravel

Pokdarwis Bale Redelong Kelola Air Terjun, Sekda Bener Meriah: Terus Proaktif

Penulis: Iwan Bahagia

BENER MERIAH, SUARAGAYO.Com – Sekretaris Daerah Bener Meriah, Haili Yoga, menghadiri acara doa bersama di Objek Wisata Air Terjun Peteri Pintu, Minggu (8/8/2021).

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah pertama menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Bale Redelong melalui BUMK dan Pokdarwis atas pengelolaan objek wisata Air Terjun Puteri Pintu dan pelaksanaan kegiatan doa bersama tersebut.

Selanjutnya, Haili Yoga mengamanatkan kepada reje kampung agar terus proaktif dan berperan dalam pengembangan serta tatakelola objek wisata tersebut. Salah satunya adalah dengan membuat regulasi tentang ketentuan PAD objek wisata Air Terjun Puteri Pintu.

Kepada pihak pengelola lanjut dia, diminta membuat data lengkap jumlah pengunjung, dengan data lengkap, sehingga akan lebih mudah mendapatkan bantuan dana pengembangan dari pemerintah.

Promosi harus terus dilakukan bekerjasama dengan instansi terkait, promosi juga harus dilakukan dengan diikuti kegiatan inovatif guna terus meningkatkan kunjungan wisatawan.

Seiring peningkatan kunjungan wisatawan ucap Haili Yoga, pengembangan komoditi unggulan setempat harus menjadi prioritas guna meningkatkan perekonomian masyarakat. Karena itulah, tujuan dari industri pariwisata disamping menghasilkan pendapatan bagi daerah.

Terakhir, Haili mengungkapkan, menjadi hal yang sangat utama dalam pengelolaan objek wisata adalah perilaku dan tata kerama pengelola dan petugas terhadap pengunjung, peningkatan SDM dalam memberikan pelayanan terhadap pengunjung, peningkatan kedisiplinan dan penjagaan kebersihan lingkungan menjadi keharusanm yang merupakan bagian dari Sapta Pesona yang tidak terpisahkan dari industri pariwisata.

Turut hadir pada kegoatan itu, Kadis Pariwisata, Sekretaris Pariwisata, reje kampung, Ketua Pokdarwis beserta anggota yanh terlibat.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button