GAYOHukumTakengon

Polda Aceh Diminta Bongkar Sindikat Pengoplos Gas Bersubsidi di Aceh Tengah

Penulis: Iwan Bahagia

 

TAKENGON, SUARAGAYO.Com – Wakil Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Komite Nasional Indonesia (KNPI) Aceh Tengah, Feriyanto, meminta Polda Aceh membongkar sindikat pengoplos gas 3 kilogram (kg) bersubsidi di Aceh Tengah.

Alasannya, banyak warga yang mengeluhkan gas bersubsidi yang beredar sudah berkurang dari jumlah normal dalam setiap tabung yang diperoleh. Hal itu mengindikasikan adanya sindikat yang pengoplos gas bersubsidi di Aceh Tengah.

Wakil Ketua II DPD II KNPI Aceh Tengah, Feriyanto. (Dok, pribadi)

“Sindikat tersebut diduga memindahkan isi tabung gas elpiji 3 kilogram yang disubsidi oleh pemerintah, sehingga masyarakat menerima dengan keadaan segel sudah terbuka dengan isu yang sudah berkurang,” ujar Feri.

 

Aktivitas sindikat ini sebut mantan Ketua HMI Aceh Tengah itu, sudah melakukan cara curang tersebut sejak beberapa tahun terakhir.

 

“Namun sepertinya terus terjadi, sayangnya pangkalan dan penjual eceran terimbas. Karena mereka yang menjual, pengecer sepertinya ingin diberi efek jera,” lanjut Feri.

 

Oleh karena itu, ia meminta Polda Aceh diminta mengusut dan menangkap para pengoplos, karena selama ini bertindak semaunya dan seolah lepas dari jerat hukum.

 

Selain itu, pihaknya meminta pertanggungjawaban pertamina selaku pengedar gas 3 kg bersubsidi ke perusahaan dan pangkalan penjual gas elpiji.

 

Pihaknya dapat menunjukkan dimana saja lokasi penjualan gas elpiji 3 kg yang sudah dioplos, jika ada pihak yang ingin membongkar kejahatan sindikat tersebut.

 

“Ada pertamina, ada tim di tingkat daerah yang juga turut mengawasi, jadi untuk mereka yang curang ini tolong ditindak, apalagi warga Aceh Tengah sedang mengalami kesulitan bisnis kopi mengalami kendala ditengah pandemi Covid-19, yang berpengaruh terhadap keuangan masyarakat,” ucapnya.

 

“Kenapa harus Polda Aceh? Karena sindikat ini diduga bermain bukan di satu kabupaten saja,” pungkas Feri.

 

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button