GAYOGayo LuesHukum

Polisi di Bener Meriah Tangkap 3 Pelaku Curanmor, 6 Mobil dan 8 Sepmor Berhasil Diamankan

Penulis: Iwan Bahagia

BENER MERIAH, SUARAGAYO.Com –  Personel Satreskrim Polres Bener Meriah menangkap tiga orang pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dan mengamankan 6 unit Mobil serta 8 sepeda motor sebagai barang bukti.

“Pelaku yang saat ini kita amankan ialah SF, usia 38 tahun, warga kecamatan Permata, Kabupaten Bener Meriah,” Kata Kapolres Bener Meriah, AKBP Agung Surya Prabowo, SIK dalam konferensi pers di halaman Mapolres Bener Meriah, Selasa (21/09/2021).

Selain SF kata Agung, pihaknya juga menangkap HR (34), warga Kecamatan Permata, yang diduga sebagai penjual barang yang dicuri SF.

Berikutnya pria berinisial HS (42) juga berhasil ditangkap. HS juga warga Kecamatan Permata, Kabupaten Bener Meriah, yang diduga sebagai penadah kendaraan hasil curian tersebut.

“Kemudian ada dua tersangka lainya masih dalam pencarian, yakni IS, usia 27 tahun dan ZK 35 tahun, yang merupakan warga kecamatan Suka Makmur, Kabupaten Aceh Utara, mudah mudahan secepatnya dapat kita temukan,” ungkap Agung.

Kepada polisi, pelaku mengaku menjual sepeda motor hasil curiannya dengan kisaran harga 2 juta hingga 2.5 juta rupiah untuk sebuah sepeda motor. Sedangkan  untuk mobil yang dicuri, pelaku menjual dengan kisaran harga 5  juta hingga 15 juta rupiah per unit.

“Pelaku mengaku menggunakan uang hasil kejahatannya untuk narkoba dan bermain judi online,” kata Agung.

Bukan hanya itu, polisi bahkan terpaksa melumpuhkan salah seorang pelaku, yakni SF dengan timah panas, karena pelaku sempat berusaha melarikan diri saat akan ditangkap.

Para pelaku kini sudah ditahan di sel Mapolres Bener Meriah untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Sementara barang bukti juga sudah diamankan oleh polisi.

Para tersangka dikenakan pasal 363 ayat (1) dengan hukuman penjara selama tujuh tahun, dan pasal 480 KUHP dengan hukuman penjara selamanya empat tahun.

Kemudian Kapolres Bener Meriah dalam konferensi tersebut menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati saat memarkirkan kendaraan bermotor, dan diminta untuk selalu menggunakan kunci ganda.

Agung juga menyampaikan, agar warga yang merasa kehilangan kendaraan bermotor baik sepeda motor maupun mobil, agar langsung ke Polres Bener Meriah dengan membawa bukti kepemilikan.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button