GAYOHukumTakengon

Polisi Tangkap AZ yang Sedang Transaksi Sabu di Simpang Teritit Bener Meriah

Seorang DPO berhasil kabur

Penulis: Iwan Bahagia

TAKENGON, SUARAGAYO.Com – Personel Satnarkoba Polres Bener Meriah berhasil menangkap AZ (34), yang diduga sedang melakukan transaksi Narkoba jenis sabu, Selasa (12/1/2021).

Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 10 gram sabu pasca penangkapan.

Kasubag Humas Polres Bener, Iptu Jufrizal melalui keterangan tertulisnya menjelaskan, penangkapan berlangsung Selasa dini hari sekitar pukul 03.00 WIB.

“Satnarkoba Polres Bener Meriah berhasil menangkap AZ (34) warga Kecamatan Mesidah sedang melakukan transaksi, yang diduga narkotika jenis Sabu,” kata Jufrizal, Selasa (12/1/2021).

Penangkapan terhadap AZ dilakukan saat transaksi barang haram tersebut di Simpang Teririt, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah, Aceh.

Selain barang bukti 10 gram sabu yang dimasukan ke dalam plastik transparan, polisi juga mengamankan sebuah kotak rokok dan 1 unit gawai milik pelaku.

Transaksi tersebut lanjut Jufrizal, diketahui petugas kepolisian berdasarkan informasi dari masyarakat.

“Kemudian pada saat tersebut petugas ada melihat 1 (satu ) unit mobil jenis Toyota Calya warna hitam yang mencurigakan,” jelasnya.

Setelah itu petugas langsung melakukan penghadangan dan petugas ada melihat dua orang laki-laki berada di dalam mobil. Polisi langsung menangkap AZ.

“Pada saat petugas sedang melakukan penggeledahan, seorang tersangka DK yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) berhasil berhasil melarikan diri,” sebut Jufrizal.

Berdasarkan pengakuan AZ kepada petugas, barang bukti tersebut merupakan miliknya.

“Kemudian terhadap tersangka dan barang bukti dibawa ke kantor Satres Narkoba polres Bener Meriah untuk proses lidik atau sidik lebih lanjut,”

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) UU Narkotika dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button