AcehGAYOTakengon

Polisi: Target Korban Penculikan oleh K adalah Siswi Kelas 6 SD dan 2 SMP di Aceh Tengah

Penulis: Iwan Bahagia

TAKENGON, SUARAGAYO.Com – Kasat Reskrim Polres Aceh Tengah, AKP Arief Sanjaya SH mengungkapkan, tersangka penculikan siswi ND sudah merencanakan jauh hari untuk menculik pelajar.

Bahkan kepada polisi, K mengaku akan mengeksploitasi pelaku kepada orang yang berminat di luar daerah.

“Target pelaku adalah pelajar usia kelas 6 SSD hingga kelas 2 SMP,” kata Arief Sanjaya, dihubungi Suaragayo.com, Jumat (10/9/2021).

“Pelaku sudah mencari calon korban sekitar 2 bulan, sementara korban DN sudah diincar pelaku tiga hari sebelum penculikan terjadi,” kata Kasat Reskrim Polres Aceh Tengah, AKP Arief Sanjaya SH.

“Setelah menjemput ND ke sekolah, K ternyata ingin membawa korban ke daerah isaq dengan becak, namun becak yang digunakan K mogok di Bur Lintang,” jelas Arief.

Bersama istrinya, K kemudian membawa DN ke satu lokasi di Kecamatan Pegasing.

Sementara ND juga sampat mendapat tindak kekerasan fisik dan verbal dari K yang pernah terlibat kasus pencabulan terhadap anak pada 2015 silam.

Kepada polisi K mengaku belum menemukan calon yang mau menerima K untuk memenuhi rencananya tersebut.

“Tersangka masih terus diperiksa di Mapolres Aceh Tengah lebih lanjut,” tambah Arief.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang pelajar berinisial ND dibawa lari oleh K dengan becak bermotor miliknya pada 6 September lalu. K bersama istrinya dan korban kemudian ditemukan sehari setelah ND dilaporkan hilang.

Setelah ditemukan, pria itu kemudian dihajar massa yang marah atas prilakunya tersebut. Peristiwa ini terjadi di salah satu desa di Kecamatan Pegasing.

Beberapa jam kemudian polisi membawa K bersama istrinya ke Mapolres Aceh Tengah, sementara ND ditemukan dalam kondisi selamat dan langsung dibawa ke RSU Datu Beru untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button