GAYOGayo Lues

Positif Covid Gayo Lues Capai 111, Terpapar dari Klaster Keluarga Hingga Klaster Kafe

Penulis: Iwan Bahagia

GAYO LUES, SUARAGAYO.com – Jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Gayo Lues, Aceh, hingga Minggu (4/10/2020) mencapai 111 orang.

“Terakhir jumlah yg positif sebanyak 33 orang yang terdiri dari pasien lama sebanyak 9 orang dan pasien baru sebanyak 24 orang, total keseluruhan dari maret sampai dengan hari ini sebanyak 111 orang,” kata Kepala Dinas Kesehatan Gayo Lues, Purnama Abadi, melalui pesan singkatnya, Minggu (4/10/2020).

Dijelaskan Purnama Abadi, diantara 111 warga positif Covid-19, terdapat pula pasien klaster di Gayo Lues, yaitu klaster keluarga, klaster medis dan klaster kafe.

“Sudah ada yaitu klaster keluarga, klaster medis dan klaster kafe,” kata Abadi.

Saat ditanya rinci jumlah tersebut, Abadi tidak menjawab.

Dijelaskan, Satgas Covid-19 Gayo Lues telah menghimbau kepada warga di negeri seribu bukit itu untuk menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

Bukan hanya itu, seluruh kafe di Gayo Lues akan diawasi secara ketat, agar mematuhi protokol kesehatan, menghindari berkembangnya wabah yang masih belum ada obatnya tersebut.

“Kami tidak ada wewenang menutup kafe, hanya saja kami menekankan akan mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan secara ketat,” ucap Abadi

Selain 111 orang positif kata Abadi, hingga 4 Oktober 2020, 33 orang dinyatakan sembuh dan 76 dalam perawatan serta meninggal dunia sejumlah 2 orang.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button