AcehGAYOOlahragaTakengon

Pra PORA Cabor Pencak Silat Wilayah I Aceh Berakhir, Berikut Perolehan Tiket PORA 2021

Penulis: Iwan Bahagia

 

TAKENGON, SUARAGAYO.Com – Pra kualifikasi Pekan Olahraga Aceh (PORA) Wilayah I di Aceh Tengah yang diikuti Kota Sabang, Banda Aceh, Aceh Besar, Pidie Jaya, Biruen, Bener Meriah dan Kabupaten Aceh Tengah telah berakhir, Senin (22/11/2021).

Sejumlah atlet dinyatakan lolos untuk mendapatkan tiket menuju PORA Pidie tahun 2022 mendatang.

“Pelaksanaan yang berlangsung beberapa hari ini, untuk kategori laga sudah memperoleh hasil dengan mendapatkan tiket untuk Pekan Olahraga  Aceh mendatang,” Sebut Yuswardi,  Delegate Wilayah I Aceh, Senin  (22/11/21).

Sesuai ketetuan jelas dia, hanya dua orang atlet yang akan lolos perolehan tiket katagori laga di Kelas A Putra, yakni  Pesilat Banda Aceh dan Aceh Besar, demikian dengan Kelas B Putra, diraih Pesilat Pidie Jaya dan Bener Meriah, Kelas C Putra diperoleh Aceh Besar dan Aceh Tengah, Kelas D Putra Aceh Besar dan Banda Aceh, Kelas E Putra Aceh Besar dan Banda Aceh, Kelas F Putra Pidie Jaya dan Banda Aceh, Kelas G Putra Aceh Besar dan Bireuen, Kelas H Putra Bener Meriah  dan Aceh Besar, Kelas I Putra Banda Aceh Banda Aceh dan Aceh Tengah serta kelas J Putra Aceh Besar dan Bireuen.

Sementara itu untuk kategori laga putri, Kelas A diraih Pesilat Banda Aceh dan Aceh Tengah. Kelas B Pesilat Bener Meriah dan Banda Aceh, Kelas C pesilat Banda Aceh dan Pidie Jaya, Kelas D Putri dari Aceh Tengah dan Aceh Beser, Kelas E dari Aceh Tengah dan Aceh Besar, serta kelas F Putri Banda Aceh dan Bener Meriah.

Sedangkan untuk kategori tunggal putra, Kabupaten yang berhasil meloloskan atletnya yaitu kabupaten Aceh Tengah, Aceh Besar dan Banda Aceh. Demikian juga tunggal putri, diperoleh Aceh Besar, Banda Aceh dan Aceh Tengah. Kategori ganda putra juga didominasi tiga kabupaten tersebut.

Berbeda dengan katagori ganda putri, Kabupaten Bener Meriah berhasil meloloskan atletnya atas nama Roslina dan Annisalingga serta Parni dan Nunik Hartatik.

Sementara untuk kategori regu putra, atlet yang lolos berasal dari Kota Banda Aceh, Bener Meriah, serta tuan rumah  Aceh Tengah. Hal serupa juga terjadi pada regu putri, tiket berhasil diraih tiga kabupaten tersebut.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button