GAYONasionalOlahragaTakengon

Pra PORA, Tim Arung Jeram Putra Aceh Tengah Tercepat di Kelas Sprint

TAKENGON, SUARAGAYO.Com – Pra Pekan Olahraga Aceh (PORA) Cabang Olahraga Arung Jeram mulai dilaksanakan di aliran Sungai Pesangan, Kampung Lukup Badak, Kecamatan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah.

Kegiatantersebut diikuti 13 Pengcab FAJI dari seluruh Aceh yang dilaksanakan sejak 4 hingga 10 Oktober 2021.

Pembukaan Pra PORA Arung Jeram dilakukan oleh Gubernur Aceh, Nova Iriansyah yang diwakili Staf Ahli Bidang Keistimewaan Aceh, SDM dan Kerjasama, Bukhari, Pada Senin 4 Oktober 2021 lalu, di Kampung Jurusen, Kecamatan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah.

Pantauan Suaragayo.com, Rabu, (6/10/2021) atlet FAJI Aceh Tengah berhasil menjadi yang tercepat dalam pertandingan Pra Pekan Olahraga Aceh (Pra-Pora) Arung Jeram Kelas Sprint Putra.

Tim Aceh Tengah selaku tuan rumah, berhasil memperoleh waktu tercepat pada pada pertandingan jenis Sprint arung jeram pra pora itu, dengan catatan waktu 53, 23 detik.

Di susul urutan kedua tim dari FAJI Bener Meriah dengan waktu, 55 Detik 05 detik. Disusul Aceh Tenggara di urutan Ketiga dengan perolehan waktu 55, 31 detik.

Raihan prestasi atlet Aceh Tengah ini mendapat perharian serius dari Ketua Harian FAJI Aceh Tengah, Afrizal.

Menurutnya, kerja keras atlet selama ini membuahkan hasil, sehingga patut untuk diacungi jempol.

“Alhamdulillah, atlet kita mampu bersaing dengan daerah lain, ini sangat membanggakan,” kata Afrizal, ditemui di lokasi lomba di kawaaan Lukup Badak, Aceh Tengah.

 

Ia berharap atlet arung jeram di daerah itu bisa meraih medali untuk semua kelas, sehingga mengharumkan nama Aceh Tengah sebagai tuan rumah.

 

“Kita berharap yang terbaik, tentu harus mendapat dukungan dari semua pihak, mohon doa,” pungkas Afrizal.

 

Editor: Iwan Bahagia

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button