Bener MeriahGAYO

Puji UTU Meulaboh, Plt Bupati Bener Meriah: Programnya Bagus

Penulis: Iwan Bajagia

BENER MERIAH, SUARAGAYO.Com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bener Meriah, Dailami menerima kunjungan Wakil Rektor III Universitas Teuku Umar (UTU), Meulaboh beserta rombongan, Jumat (21/10/2021), di ruang kerja Plt Bupati Bener Meriah, Komplek Perkantoran Serule Kayu.

Kunjungan Warektor III UTU Meulaboh dan rombongan tersebut di Kabupaten Bener Meriah terkait pengkaran ternak madu di Kampung Damaran Baru dan program beasiswa untuk anak kurang mampu dan berprestasi serta anak yatim.

Kepala BAPPEDA Bener Meriah Khairun Aksa, Kepala Majelis Pendidikan Daerah Syafruddin, Kepala Prokopim Setdakab Bener Meriah Ruslan Ramadhan, juga turut hadir pada pertemuan itu.

Warektor 3 III UTU Meulaboh, Mursyidin menyampaikan, kunjungan pihaknya di Kabupaten Bener Meriah selain terkait program beasiswa bagi keluarga kurang mampu dan berprestasi, pihaknya juga merekomendasikan beasiswa bagi anak yatim Bener Meriah untuk mendapatkan beasiswa di UTU.

“UTU mempunyai kuota beasiswa sebanyak 800 orang, dan tersisa sebanyak 200, kami berharap sisa kuota itu dapat dimanfaatkan untuk anak yatim Bener Meriah,” ucapnya.

Selain itu tambah Mursyidin, kehadiran rombongan UTU di Bener Meriah juga terkait program pengembangan budidaya lebah madu linot yang akan di lakukan di Kampung Damaran Baru, Kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah.

Sementara itu Dailami sangat menyambut baik berbagai program yang disampaikan oleh pihak UTU Meulaboh tersebut.

“Saya sangat mendukung sekali program yang akan dilakukan oleh pihak UTU Meulaboh, apa lagi terkait program beasiswa yang diperuntukkan bagi anak yatim, anak kurang mampu dan berprestasi,” ucap Dailami.

Dia juga mengatakan bahwa program pengembangan ternak madu yang diusung UTU sangat sejalan dengan program Pemerintah Daerah Bener Meriah dalam pengembangan Kampung Damaran Baru sebagai wisata ecovillage yang saat ini sudah berjalan.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button