AcehGAYOOlahragaTakengon

Raih 6 dari 8 Medali Emas, Aceh Tengah Juara Umum Pra PORA Cabor Arung Jeram

TAKENGON, SUARAGAYO.com –Tim Aceh Tengah, berhasil mengoleksi 6 dari 8 medali emas yang diperebutkan dalam ajang Pra Pekan Olahraga Aceh (PORA) Cabang Olahraga Arung Jeram di Sungai Pesangan, Kecamatan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah.

Selain itu, kontingen Aceh Tengah juga berhasil menyabet 1 perak dan 1 perunggu. Sedangkan 2 medali emas lainnya berhasil dibawa pulang masing-masing tim Arung Jeram Aceh Tenggara dan Bireuen.

Kejuaraan itu berlangsung selama lima hari, yaitu sejak Tanggal 4 hingga 9 Oktober 2021. Peserta yang juga memperebutkan Piala Bupati Aceh Tengah itu berasal dari 14 Kabupaten/Kota se Aceh.

Penutupan kegiatan Pra PORA Cabor Arung Jeram digelar Jumat (9/10/2021), dihadiri Staf Ahli Bidang Keistimewaan Aceh, Kemasyarakatan dan Sumber Daya Alam Setdakab Aceh Tengah, Khaidir, yang hadir mewakili Bupati Aceh Tengah.

Pada kesempatan itu, Khaidir menutup Multi Event dan Singel Event Piala Bupati Aceh Tengah Cabang Olahraga, juga perebutan medali Pra Pekan Olahraga Aceh (PORA) Cabor Arung Jeram di Lukup Badak.

Pada kesempatan itu, Khaidir mengungkapkan, salah satu langkah maju dan membina Cabor Arung Jeram menjadi ajang kompetitif bagi para altet dalam menunjungan kemampuan, serta juga sengai upaya strategi pengenalan wahana sport tourism.

“Selamat, kepada para atlit yang berhasil mencapai prestasi dan memperoleh mendali dalam acara Pra PORA Arung Jeram Tahun 2021,” ucap Khaidir.

Bagi para Atlet yang belum berhasil meraih medali lanjut Khaidir, agar tidak berkecil hati dan tetap semangat. Ia berharap agar terus berlatih serta tetap menjunjung tinggi nilai sportivitas untuk menghadapi berbagai event lain.

Selain menutup secara resmi kegiatan tersebut, Khaidir menyerahkan hadiah, medali dan Piala Bupati Aceh Tengah kepada para pemenang.

Acara pentupan itu turut dihadiri Ketua Umum Pengurus Besar FAJI Pusat, Amalia Yunita, pengurus KONI Aceh, Ketua KONI Aceh Tengah, Ketua FAJI Aceh, Plt Kadis Pemuda dan Olahraga Aceh Tengah Zulfan Diara Gayo, serta pengurus Cabang FAJI Kabupaten/ kota se-Aceh.

Editor: Iwan Bahagia
Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button