GAYOTakengon

Renungan Suci jelang HUT ke-76 RI di Taman Makan Pahlawan Takengon Berjalan Khidmat

Penulis: Iwan Bahagia

TAKENGON, SUARAGAYO.Com – Jelang puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76 Tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Aceh Tengan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat menggelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci.

Kegiatan yang dimaksudkan untuk mengenang jasa para pahlawan itu, bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Reje Bukit Takengon,  tepat Pukul 00.00 WIB, Selasa (17/8/2021) dini hari.

Pasangan Bupati Aceh Tengah/ Wakil Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar, Wakil Bupati Firdaus juga hadir dalam kegiatan tersebut. Tampak pula Kapolres, Kajari, Wakil Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Mahkamah Syariah, Wakil Ketua DPRK, Ketua MPU, mewakili Dandim 0106, Sekretaris Daerah serta sejumlah Kepala Dinas dan Camat dilingkup jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah.

Upacara yang berlangsung selama 10 menit itu berjalan khidmat dan sakral. Dimulai dengan pembacaan tanda kehormatan dan renungan suci oleh Inspektur Upacara (Irup) Kapolres Aceh Tengah, AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta serta penyalaan obor.

Malam renungan suci ini merupakan salah satu rangkaian yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya sebelum acara puncak peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada pukul 10.17 WIB, tanggal 17 Agustus.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button