Bener MeriahGAYOHukum

Rombongan Pejabat Agam Sempat ke Bener Meriah Sebelum ke Sabang Kemudian Kecelakaan di Sumut

Penulis: Iwan Bahagia

BENER MERIAH, SUARAGAYO.Com – Rombongan ASN yang mengalami kecelakaan di Mandailing Natal, Sumatera Utara, ternyata dipimpin langsung oleh Bupati Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

Berdasarkan keterangan tertulis dari Humas Setdakab Bener Meriah, sebelum menuju Sabang, rombongan Bupati Agam sempat berkunjung ke Bener Meriah dalam rangka studi banding terkait kopi Arabika Gayo, Jumat (5/2/2021).

Menurut keterangan tertulis yang dituliskan Jumat (5/2/2021), istri Bupati Agam, Vita Indra Catri juga turut hadir bersama rombongan.

Selain itu, turut pula dua staf ahli, yakni Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan, Isman Imran, Staf Ahli Bidang Kemsyarakatan dan SDM, Aryadi.

Sejumlah Kepala Dinas (Kadis) dari Kabupaten Agam juga disebut hadir ke Bener Meriah, yakni Kadis Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM, Fatimah, Kadis Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja, Retmiwati.

Berikutnya Kadis Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuaan dan Perlindungan anak, Erniwati, Kadis Komunikasi dan Informatika, Fauzan Helmi Hutasuhut, Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Misran, Kadis Perhubungan, Dandi Pribadi, Kadis Lingkungan Hidup, Jetson, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Khasman Zaini.

Kegiatan para pejabat dan ASN Kabupaten Agam di Kabupaten Bener Meriah Jumat itu antara lain, melakukan pertemuan di aula pendopo bupati setempat, kunjungan ke Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Pondok Gajah.

Rombongan juga singgah ke Sistem Resi Gudang Swasta Pondok Gajah, kemudian bersama rombongan Bupati Bener Meriah, Bupati Agam dan para pejabat ASN juga melakukan salat Jumat bersama di Masjid Agung Babussalam.

Kemudian mereka mengunjungi Kantor Dekranasda Bener Meriah bersama para pejabat dan sejumlah ASN dari Bener Meriah.

selepas itu, rombongan bertolak ke Banda Aceh untuk kemudian melakukan perjalanan kerja ke Kota Sabang.

Saat perjalanan pulang, rombongan yang diperkirakan berisi daftar orang yang berkunjung ke Bener Meriah dengan bus pariwisata tersebut, terjun ke Sungai di Desa Lumban Pasir, Kecamatan Tambangan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, Senin (8/2/2021).

Dua orang penumpang dilaporkan tewas dalam kecelakaan maut tersebut.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button