GAYOTakengon

Saat 2 Personel TNI Ikut Memanen Kopi di Kebun Milik Sadinah di Dataran Tinggi Gayo

Penulis: Iwan Bahagia

TAKENGON, SUARAGAYO.com – Kopi merupakan salah satu komoditas penambah penghasilan para petani di Dataran Tinggi Gayo, termasuk di Kampung Pantan Musara, Kecamatan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah, selain hasil holtikultura dan hasil pertanian lainnya.

Selain kebut fisik TMMD, disela-sela waktu luang, para Personil Satgas TMMD Ke-109 Kodim 0106/ Aceh Tengah juga memanfaatkan waktu untuk membantu memetik hasil panen kopi milik warga setempat. Sabtu, (10/10/2020).

Seperti yang dilakukan Prada Rudi Hartono dan Rio Saputra, anggota Satgas TMMD ke-109 Kodim 0106/ Aceh Tengah, yang tampak bersemangat membantu Sadinah mengutip hasil panen kopi di kebun kopi yang lokasi nya tak jauh dari lokasi sasaran TMMD. Sadinah adalah warga kampung Pantan Musara.

Tanpa rasa canggung, Prada Rudi dan Rio langsung mengambil tas yang terbuat darj karung goni untuk memetik kopi, lalu mengumpulkan hasil panen kopi tersebut untuk lebih lanjut ditimbang beratnya, sebelum dikeringkan dan diolah menjadi bubuk kopi, yang nantinya akan diolah dan dipasarkan.

“Melihat Ibu Sadinah yang sedang memetik kopi, tanpa pikir panjang, kami langsung
ikut membantunya. Sambil belajar dan mendapatkan ilmu tentang cara memetik kopi dan mengolah biji kopi yang baik dan benar”. ucap Prada Rudi, seperti rilis yang diterima Suaragayo.com, Sabtu (10/10/2020).

Sementara Sadinah berterima kasih serta mengungkapkan rasa kagumnya karena panen kopinya dibantu tentara.

“Saya tak menyangka, Bapak Tentara mau memetik kopin,” puji Sadinah.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button