Bener MeriahGAYOKopi

Saat Ahmadi dan Syukran “Krebo” Bicara Bisnis Kopi Wine

Citizen Journalism: Hadhara Riska

BENER MERIAH, SUARAGAYO.Com – Syukran Bintang, pengusaha kopi yang khas dengan rambut krebonya akhir-akhir ini gemar melakukan silaturahmi ekonomi ke beberapa tokoh penting di Provinsi Aceh.

Terbaru, aktivitas silaturahmi yang akrab dengan sebutan “ngopi santai” itu dilakukan bersama Mantan Bupati Bener Meriah, Ahmadi, Kamis (4/11/2021) di kebun kopi milik Ahmadi.

Silaturahmi itu juga diisi dengan diskusi seputar kopi dan bisnis.

Saat bertemu dengan Syukran, Ahmadi mengungkapkan bahwa dirinya sudah lama tertarik dengan aktivitas proses penjemuran kopi wine yang dilakukan oleh mantan Ketua HMI Cabang Takengon itu. Karena alasan tersebut, Ahmadi pun mengundang Syukran Krebo untuk ngopi bersama.

“Saya sudah lama melihat aktivitas Syukran di sosial media, dan saya rasa jejak Syukran ini menarik untuk diikuti oleh anak muda Gayo lain,” kata Ahmadi disela perbincangan.

Sembari menikmati olahan kopi wine milik Syukran, Ahmadi mengaku sudah sangat familiar dan suka terhadap kopi wine. Bahkan Ia juga menyebut, dalam “sekali duduk” bisa menghabiskan hingga enam sloki kopi wine.

Bukan hanya itu, Ahmadi mengaku tidak hanya sekedar menyeruput, Ia bahkan merasa memiliki kemampuan untuk mendeskripsikan cita rasa kopi tersebut secara umum.

“Yang ini sepertinya lebih fruity, padahal rasio kopinya lebih kecil dengan seduhan sebelumnya, benar gak?” Tanya Ahmadi kepada Rinaldi, orang yang menyeduh kopi wine milik Syukran tersebut.

Setelah meneguk sloki yang kelima, Ahmadi memberikan apresiasi dan pesan kepada Syukran agar selalu konsisten mengolah kopi wine miliknya dan terus berinovasi meningkatkan nilai tambah kopi olahannya.

“Saya melihat, ini kopi wine karya Syukran Krebo sudah mantap dan berani. Dibutuhkan konsistensi untuk mengolah kopinya agar tidak bergeser cita-rasanya, tentu saja harus menjalankan SOP dengan teliti. Sebab, orang-orang yang mulai menyukai kopi tersebut akan terus berlangganan selama konsistensi itu mereka dapatkan,” pungkas Ahmadi.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button