GAYOTakengon

Salat Jenazah M Isa Umar Sempat Diminta Digelar Dua Kali, Jemaah Mencapai 6000 Orang

Penulis: Iwan Bahagia

TAKENGON, SUARAGAYO.Com – Salat jenazah terhadap almarhum Ketua MPU Aceh Tengah, M Isa Umar telah selesai dilaksanakan di Masjid Quba, Kampung Bebesen, Aceh Tengah, Rabu (10/2/2021).

Sekitar 6000 warga dilaporkan memenuhi masjid Quba Bebesen. Bahkan jemaah yang juga mengikuti salat zuhur itu ikut memenuhi halaman masjid tersebut.

Menurut keponakan almarhum, Yusradi Usman Al-gayoni, berdasarkan keterangan keluarga yang dihubunginya, salat tersebut dihadiri jamaah perempuan dan laki-laki dari berbagai kampung di Aceh Tengah.

“Karena jemaah penuh dalam dan luar masjid, maka salat jenazah sempat diminta dilakukan dua kali,” ujar Yusradi, yang juga Sekretaris Ikatan Musara Gayo Jabodetabek tersebut, Rabu (10/2/2021).

Ia melanjutkan, namun akhirnya salat jenazah dilakukan sekali, karena masyarakat sudah membentangkan tikar diluar masjid.

M Isa Umar adalah tokoh NU, mantan Anggota DPRD II Kabupaten Aceh Tengah, serta Ketua MPU Aceh Tengah.

Selain itu, mantan guru PGA ini juga aktif dalam organisasi Alwasliyah, terutama bidang perguruan tinggi organisasi tersebut.

M Isa Umar menghembus nafas terakhir, Selasa (9/2/2021) di RSUD Datu Beru, setelah gejala stroke yang dideritanya.

 

RALAT: Sehubungan telah dituliskan berita dengan judul “Salat Jenazah M Isa Umar Dilakukan Dua Kali, Jemaah Mencapai 6000 Orang,” maka dengan ini kami sampaikan, telah terjadi klarifikasi dari narasumber, bahwa salat jenazah dilakukan sekali. Dengan demikian, judul beserta isi dengan ini dilakukan proses sunting sesuai klarifikasi tersebut. Terima kasih.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button