AcehBener MeriahGAYOPolitik

Saman Ditampilkan saat Pelantikan Pengurus DPW Partai Aceh Bener Meriah

Penulis: Iwan Bahagia

BENER MERIAH, SUARAGAYO.Com – Tari Saman Ramaikan Pelantikan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Aceh Kabupaten Bener Meriah Periode 2018-2023, Senin (21/12/2020).

Tarian asal Gayo Lues tersebut ditampilkan oleh para pelajar dari Bustanul Ulum, Bener Meriah, Aceh.

Syair yang dinyanyikan oleh seorang Syekh saat itu berisi harapan Partai Aceh kembali meraih kemenangan saat Pilkada di Kabupaten Bener Meriah, maupun di level Gubernur/ Wakil Gubernur Aceh.

Pimpinan Dewan Pimpinan Aceh (DPA) Partai Aceh, Muzzakir Manaf atau Mualem juga tampak menyaksikan Saman yang digawangi oleh pelajar pesantren berusia belasan tahun itu. Mualem didampingi Sekjen Partai Aceh, Kamaruddin Abubakar bersama sejumlah petinggi Partai Aceh lainnya, serta Ketua DPW Partai Aceh Bener Meriah, Tengku Bahar.

Sejumlah anggota DPRA dari Partai Aceh juga tampak dalam kegiatan tersebut, termasuk Yahdi Hasan. Disusul kehadiran pimpinan PA dan KPA dari dua kabupaten itu Aceh Tengah. Anggota DPRK Bener Meriah, Yuzmuha tampak hadir pada saat itu.

Selain itu, Petinggi Badan Reintegrasi Aceh (BRA) juga hadir dari Banda Aceh, bersama BRA dari Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button