BudayaGAYO

Sapa Masyarakat Gayo, Anies Baswedan Singgung Leuser dan Saman

Penulis: Iwan Bahagia

TAKENGON, SUARAGAYO.Com – Gubenur DKI Jakarta, Anies Baswedan baru-baru ini mengirimkan video ucapan selamat Ulang Tahun ke-28 Ikatan Musara Gayo Jabodetabek.

Dalam video yang berdurasi 01.30 detik itu, Anies menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasinya terhadap organisasi paguyuban yang berada di Jabodetabek tersebut.

“Saya ingin sampaikan terima kasih apresiasi kepada Ikatan Musara Gayo Jabodetabek, yang merupakan Paguyuban dari masyarakat di Jakarta,” kata Anies.

Rasa terimakasih itu diucapkan karena kemajuan Jakarta jelas Anies, didukung oleh Paguyuban tersebut.

“Kehadirannya memberikan dorongan bagi kemajuan Jakata. Untuk itu saya ucapkan terimakasih,” lanjut Anies.

Apalagi organisasi ini sebut Anies, memiliki peran dalam penguatan kegiatan sosial kemasyarakatan, keagamaan dan seni-budaya, khususnya kontribusi masyarakat Gayo di Jakarta.

“Gayo ini dikenal dengan kopinya, kopinya kopi terbaik dunia. Warisan Tak Benda (Tari Saman), juga Leuser yang jadi paru-paru dunia,” ungkap Anies.

Anies berharap pada usia yang ke-28, Ikatan Musara Gayo tumbuh dan berkembang, makin maju, makin berkontribusi. Khususnya bagi masyarakat Jakarta.

Keberadaan paguyuban itu juga diharapkan dapat memajukan kampung halaman di Provinsi Aceh.

“Bagaimanapun juga, bekerja, berkarya di Jakarta, tapi tanah asal tak akan pernah bisa dilupakan. Tanah Gayo, di Provinsi Aceh,” sebut Anies.

“Kuuur semangat untuk pengurus (Ikatan masyarakat Gayo Jabodetabek) dan masyarakat Gayo dimanapun berada. Berijin,” pungkas Anies.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button