GAYOTakengon

SAPMA PP Aceh Tengah Puji Kinerja Shabela dalam Pemajuan Pariwisata

Penulis: Raja Said M

TAKENGON, SUARAGAYO.Com – Momentum HUT ke-444 Kute Takingen merupakan sebuah kesempatan bagi para pihak untuk memajukan kepariwisataan di daerah.

Perayaan HUT Kute Takingen tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tanpa karnaval pawai budaya pelajar, dan event pacuan kuda tradisional Gayo disebabkan Covid-19. Hal ini berlaku diberbagai daerah di tanah air, termasuk event berskala Nasional seperti berbagai jenis festival dan olahraga.

Meski demikian, berbagai pihak di Aceh Tengah masih dapat berbuat di tengah tantangan tersebut, salah satunya dalam bidang pengembangan kepariwisataan.

Hal itu dikatakan Kabid Lingkungan Hidup dan Kebersihan Pengurus Cabang Satuan Siswa, Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) Kabupaten AcehTengah, Rizka Hadrian, Jumat (17/2/2021),

Ia juga mengajak seluruh organisasi kemasyarakatan terkait pemuda yang berada di Kabupaten Aceh Tengah untuk terus bersinergi memajukan kota wisata Dataran Tinggi Tanoh Gayo.

Ia juga menjelaskan, organisasi kemasyarakatan pemuda juga selayaknya memiliki kreativitas dan inovasi nyata dalam membantu melaksanakan berbagai, baik dengan pemerintah maupun secara mandiri, dengan tetap bekerjasama dan bahu membahu dalam mewujudkan cita-cita pembangunan.

”Melalui ulang tahun Kota tekengon yang kini genap berusia 444 tahun artinya sudah seharusnya dalam setiap implementasi berbagai program patut sesuai visi misi takengon Yang kita harapkan,” kata Rizka Hadrian.

Slain itu, SAPMA PP Kabupaten Aceh Tengah juga memberikan apresiasi kepada Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar yang terus meningkatkan kinerjanya khususnya di sektor pariwisata, yang kian hari bertambah maju.

Ia juga mengingatkan, bahwa Takengon kini harus lebih siap menghadapi era baru dalam pengembangan kepariwisataan.

“Selamat HUT ke-444 Kute Takingen, semoga kelak Takengon menjadi destinasi wisata di tanah air,” pungkas pria yang akrab disapa Rian tersebut.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close