Bener MeriahEdukasiGAYO

Satgas Covid-19 Ambil Sampel Seorang Pelajar di Bener Meriah yang Kehilangan Kemampuan Penciuman

Penulis: Iwan Bahagia

BENER MERIAH, SUARAGAYO.Com – Sebanyak 21 Warga Bener Meriah kembali menjalani tes Swab untuk dikirim ke Banda Aceh, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di daerah itu

Hal tersebut Proposal Jubir Satgas Covid 19, Ilham Abdi, melalui siaran tertulisnya kepada awak media, Rabu (28/4/2021).

“Sebanyak 21 sampel tersebut merupakan hasil penelusuran dari pasien terkonfirmasi positif Covid 19 sebelumnya,” kata Ilham.

Berdasarkan laporan yang diterimanya, Satgas Covid-19 Bener Meriah menemukan seorang pelajar yang baru kembali dari Banda Aceh kehilangan kemampuan indra penciuman, setelah diketahui seorang rekannya dinyatakan terkonfirmasi Covid 19.

“Lalu yang bersangkutan memeriksakan diri ke salah satu Puskesmas di Bener Meriah,” jelasnya.

Kemudian ada pula kelas ASN Pemda Bener Meriah yang baru melaksanakan perjananan dinas dari Kota Banda Aceh. Sebagian lagi keterlibatan kontak erat petugas Lapas Bener Meriah yang sudah terpapar sebelumnya.

“Dalam dua hari ke depan, jika tidak ada halangan hasil swab akan keluar, namun tentu kita berharap jumlah masyarakat yang terkonfirmasi covid 19 tidak bertambah lagi,” ucap Ilham.

Maka dari itu tambahnya, Pemkab Bener Meriah berharal peran serta dari masyarakat, agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan Covid-19, guna menyebarkan penyebaran wabah yang mematikan tersebut.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button