Bener MeriahGAYOSosial

Sebanyak 1.950 Warga Bener Meriah Resmi Miliki Sertifikat Tanah Program PTSL

Penulis: Iwan Bahagia

 

 

BENER MERIAH, SUARAGAYO.Com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bener Meriah, Dailami menyerahkan secara simbolis 30 sertifikat kepada masyarakat di Lapangan Setdakab, Rabu (9/6/2021).

Sertifikat itu merupakan bagian dari 1.950 sertifikat tanah dari program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Perwakilan Cabang Kabupaten Bener Meriah .

Penyerahan Sertifikat Tanah tersebut, Dailami didampingi oleh Kepala BPN Perwakilan Cabang Bener Meriah Mustafa SH MM.

Saat memberikan sambutan usai menyerahkan sertifikat itu, Dailami menyampaikan rasa sukur atas diterbitkannya sertifikat itu, serta mengucapkan terima kasih kepada BPN Perwakilan Cabang Bener Meriah.

Ia melanjutkan, BPN telah berusaha secara maksimal dalam menyelesaikan program PTSL) ini.

“Selamat kepada masyarakat yang baru saja menerima sertifikat dan sekaligus mengingatkan agarmenyimpan baik-baik bukti kepemilikan tanah yang sah dari Negara ini,” ujar Dailami.

Ia mengingatkan agar masyarakat paham, bahwa masalah tanah merupakan persoalan yang sangat penting dan krusial, terutama tentang keabsahan kepemilikannya.

“Hari ini Pemerintah daerah atas kerjasama yang baik dengan BPN telah mengeluarkan Sertifikat Tanah lewat program PTSL dan ini gratis, tujuannya adalah supaya tidak menimbulkan sengketa dan hal-hal yang tak diinginkan di kemudian hari. Maka dari itu simpanlah baik-baik sertifikat tanah ini, pergunakan dengan baik dan bijak,” kata Dailami.

“Terima kasih sekali lagi kepada BPN, sebab Program PTSL sangat membantu masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Bener Meriah,” pungkasnya.

 

Sementara Kepala Dinas Pertanahan Kabupaten Bener Meriah Mahfudha SH,l MH dalam laporannya menyampaikan, penyerahan sertifikat tanah program PTSL tersebut merupakan penyerahan secara simbolis.

“Adapan perwakilan yang dari masing masing kampung yaitu, Kampung Wih Durin 5 orang penerima redistribusi tanah 5 orang, penerima redistribusi tanah dari Bale Purnama 20 orang, penerima sertifikat dari konsolidasi tanah,” terangnya.

 

Ditambahkan, penerima 1.950 sertifikat ini berasal dari 22 Kampung di Kecamatan Bukit, 4 Kampung di Kecamatan Timang Gajah.

“Khusus untuk Kecamatan Bukit tahun ini Alhamdulillah selesai, insya allah pada tahun 2024 yang akan datang, seluruh tanah untuk Bener Meriah, program seluruh sertifikat akan selesai, tambahnya.

 

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button