Bener MeriahGAYOHukum

Sebuah Honda Beat Dibawa Kabur di Simpang Balik, Saksi Sempat Lihat Ciri Pelaku

Penulis: Iwan Bahagia

BENER MERIAH, SUARAGAYO.Com – Satu unit sepeda motor milik Rosdiana (48), Warga Kampung Kebun Baru, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah, dilaporkan hilang, Minggu (18/4/2021).

Personel Polsek Wih Pesam menerima laporan tersebut, sekitar Pukul 11.05 WIB, Minggu pagi.

Dugaan pencurian sepeda motor itu terjadi di Jalan Blang Mancung-Simpang Balik, tepatnya di lorong yang berada tepat di samping toko Rasi Indah, Kampung Simpang Balik, Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah.

Menurut Kapolsek Wih Pesam, AKP Sumarno, sebelum kehilangan sepeda motor miliknya, korban sempat berbelanja ke pasar kemudian membawa beras dan sayuran. Barang hasil belanja itu kemudian digantung di sepeda motor itu.

Rosdiana kemudian parkir sekitar Pukul 10.30 WIB. Lalu sepeda motor itu diparkirkan di sebuah lorong, kemudian sang pemilik masuk ke sebuah toko pakaian yang dimiliki oleh kakak kandung korban.

Setelah sekitar 10 menit berada di dalam toko untuk berjumpa dengan kakaknya, pemilik sepeda motor keluar dan langsung menuju lokasi parkir sepeda motornya, kemudian berencana pulang ke rumah.

Terkejut bukan kepalang, wanita itu melihat sepeda motor beserta barang belanjaan Rosdiana raib dari lorong tersebut.

Mengetahui sepeda motornya hilang, korban berupaya mencari dan menelusuri lorong yang panjangnya sekitar 30 meter. Sepeda motor itu tidak jua ditemukan.

“Salah seorang saksi mata yang merupakan pekerja bangunan yang sedang bekerja disekitar lokasi mengaku sempat melihat salah seorang laki-laki diperkirakan tinggi sekitar 160 sentimeter dengan perawakan badan sedang, rambut jikrak dan kulit hitam. Pria itu diketahui menggunakan jaket jeans berwarna cream dan menggunakan baju berwarna merah,” kata Sumarno.

Pemuda itu diketahui sedang bolak-balik di lorong tersebut. Baru sekitar 10 menit kemudian membawa satu unit sepeda motor honda beat warna hitam dengan garis hijau muda. Pria itu terlihat santai saat berkendara.

Kepada polisi, saksi mengaku tidak mengenal wajah pelaku yang dicurigai tersebut.

Sepeda motor yang hilang itu diketahui merk honda jenis beat berwarna hitam dengan garis hijau, dengan Nomor Polisi BL 4805 YH.

Korban diketahui sudah membuat laporan Mapolsek Wih Pesam dan kini sedang dalam penanganan polisi.

Sumarno berharap agar masyarakat yang mengenali ciri-ciri kendaraan tersebut untuk segera melapor kepada polisi.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar saat memarkirkan kendaraan harap berhati-hati, gunakan kunci pengaman ganda agar mempersulit pelaku kejahatan,” pungkas AKP Sumarno.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button