GAYOHukumTakengon

Sebuah Mini Bus Terjun ke Jurang, Direktur RSU Datu Beru: 2 Meninggal 11 Terluka

Penulis: Iwan Bahagia

TAKENGON, SUARAGAYO.Com – Direktur BLUD RSU Datu Beru Takengon, Hardi Yanis, menyebutkan 2 penumpang meninggal dunia akibat kecelakaan yang terjadi di jalur Pantan Terong, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah, Minggu (21/3/2021).

“Kita mencatat ada 13 orang penumpang minu bus yang kita terima, 2 meninggal,
11 mengalami luka ringan dan sedang,” kata Hardi Yanis, dikonfirmasi Minggu siang.

Menurutnya, seluruh pasien itu sudah berada di RSU Datu Beru, 2 sedang berada di kamar jenazah, dan 11 mendapat perawatan medis.

Sementara itu kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana (BPBD), Ishak mengatakan, kecelakaan terjadi Minggu sekitar Pukul 10.00 WIB.

“Data sementara, dua yang meninggal itu atasnama Erna dan Erni,” kata Ishak, dihubungi usai melakukan evakuasi jenazah dan mini bus dengan plat BL 7554 FL.

Dua warga tersebur merupakan warga langsa yang memiliki nama lengkap Erna (60) asal Kampung Lengkong, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, dan Erni Agustina (51) warga Kampung Karang Anyar, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa.

Evakuasi dilakukan oleh tim gabungan, dari unsur Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Aceh Tengah bersama aparat TNI dan Polri, termasuk personel Satlantas Polres Aceh Tengah.

Kejadian ini menjadi pembicaraan di media sosial, foto-foto proses evakuasi juga terpublikasi di facebook.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button