Bener MeriahGAYOOlahraga

Sejumlah Atlet Arung Jeram Lolos Pra PORA, Plt Bupati Bener Meriah: Bersiap jadi Juara

Penulis: Iwan Bahagia

BENER MERIAH, SUARAGAYO.Com – Atlet Arung jeram kategori putra dan putri Bener Meriah dipastikan lolos meraih tiket PORA usai berlaga dalam Pra Pekan olah Raga Aceh (Pra PORA) 2021 di sungai Pesangan Kabupaten, Aceh Tengah (8/10/2021).

Hal tersebut dibenarkan Ketua Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Bener Meriah Falgunari.

“Atlet FAJI Bener Meriah berhasil lolos menuju PORA cabang olah raga Arung Jeram di tahun 2022 mendatang, Alhamdulilah tim arung jeram Bener Meriah meraih hasil yang baik pada event ini dan ini merupakan kali pertama Bener Meriah masuk dalam Cabang olah raga ini”, terang Falgunari.

Dijelaskan, raihan prestasi Bener Meriah antara lain, untuk kategori putra pada kelas Sprint mendapat juara 2 sehingga layak meraih medali perak, pada kelas head to head (H2H) atlet FAJI Bener Meriah peroleh juara 4, untuk kelas Down River Race (DRR) menjadi juara 4, Sedangkan kategori putri, menyumbang medali perak atau juara 2 di Kelas head to head (H2H), dan kelas sprint menyabet juara 4.

“Tentunya hal ini adalah sebuah kemajuan bagi bener meriah karna dapat turut serta ikut dalam ajang olahraga bergengsi se-Aceh, kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah dukungan, sehingga atlit Bener meriah dapat menjadi  salah satu yang terbaik dan mendapatkan tiket untuk mengikuti PORA 2022,” tutup Falgunari.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bener Meriah, Dailami memberikan apresiasi atas capaian yang diraih FAJI Bener Meriah.

“Kami ucapkan selamat dan apresiasi kepada seluruh pengurus dan Atlet Bener Meriah, kita sudah mendapat tiket PORA 2022, maka ini adalah sebuah tanda untuk persiapan menjadi Juara Pora 2022, onsya allah,” ucap Dailami penuh semangat.

“Kami mewakili pemerintah daerah dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada FAJI Bener Meriah, yang sudah mengharumkan nama Bener Meriah di Ajang Pra PORA, akan tetapi dengan hasil ini kita jangan berpuas diri, karena masih ada agenda besar yang harus dihadapi di tahun 2022, sehingga perlu latihan yang lebih keras dan persiapan yang matang untuk menjuarai PORA,” pungkas Dailami.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button