3GAYOTakengon

Sejumlah Tenaga Medis Lakukan Uji Swab Terhadap Shabela Abubakar di Pendopo Bupati

Penulis: Iwan Bahagia

TAKENGON, SUARAGAYO.com – Sejumlah tenaga medis tiba-tiba hadir ke Pendopo Bupati Aceh Tengah, Minggu, (27/9/2020) malam.

Bukan tanpa alasan, para tenaga medis yang menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) itu melakukan pengambilan spesimen untuk dilakukan Swab, guna memastikan Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar bebas dari paparan Covid-19.

“Malam ini Bupati Aceh Tengah melaksanakan uji Swab,” kata Kabag Humas Setdakab Aceh Tengah, Salman Nuri, melalui pesan singkatnya kepada Suaragayo.com, Minggu (27/9/2020).

Menurutnya, pelaksanaan uji Swab ini sebagai bentuk antisipasi dan pencegahan dini yang dilakukan kepala daerah sebagai Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Aceh Tengah.

Apalagi dalam beberapa hari terakhir, terjadi
peningkatan penderita positif covid 19 yang signifikan di daerah itu.

“Seminggu ke belakang, Bapak Bupati banyak menghadiri acara dan berinteraksi dengan banyak orang, walaupun kita telah menerapkan protokol kesehatan secara ketat namun sebagai bentuk antisipasi sehingga dilakukan tes Swab terhadap bapak bupati,” kata Salman Nuri.

Bukan hanya kepala daerah, enam orang ajudan juga mengikuti uji Swab. Pengambilan spesimen dijadwalkan Senin (28/9/2020).

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button