Bener MeriahGAYO

Sekda Bener Meriah Buka Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pemuda Kampung Blang Sentang

Penulis: Iwan Bahagia

BENER MERIAH, SUARAGAYO.Com – Sekretatis Daerah Kabupaten Bener Meriah, Haili Yoga, menghadiri sekaligus membuka kegiatan Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pemuda Kampung Blang Sentang Kecamatan Bukit.

Pelatihan itu berupa pelatihan barista dan cukur rambut atau pangkas, bertempat di Aula BLK Pante Raya, Kabupaten Bener Meriah, Senin, (18/10/2021).

Camat Bukit, Ismail, melaporkan bahwa pelatihan kewirausahaan ini adalah pelatihan bagi pemuda melalui Dana Desa oleh Kampung Blang Sentang, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah.

Peserta pelatihan yang ikut dalam kegoatan ini berjumlah 15 orang pemuda.

Sekretaris Daerah, Haili Yoga menyampaikan, melalui kesempatan ini hendaknya benar-benar dimanfaatkan dengan baik untuk memperoleh keterampilan guna menciptakan lapangan kerja khususnya di Kampung Blang Sentang.

“Kita berharap benar-benar ada hasil berkelanjutan dari pelatihan ini sehingga anggaran kegiatan yang bersumber dari Dana Desa benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dengan adanya peningkatan kualitas sumberdaya manusianya,” kata Haili Yoga.

Kegiatan ini lanjut Haili Yoga, merupakan program yang tepat, sehingga Dana Desa bukan hanya difokuskan pada pembangunan fisik saja tetapi juga untuk peningkatan sumberdaya manusia guna menciptakan lapangan kerja dan peningkatan perekonomian masyarakat.

Harapan yang sangat besar melalui kegiatan itu, dapat menjadi stimulus dan percontohan bagi kampung-kampung lainnya, sehingga Dana Desa benar-benar dapat meningkatakn pemberdayaan perekonomian masyarakat dengan menciptakan berbagai kegiatan inovatif dalam pemberdayaan perekonomian masyarakat kampung.

“Terakhir, kepada narasumber kami berpesan agar peserta yang dilatih pada akhir pelatihan dapat dirangking sesuai kemanpuan dalam menguasai materi dan keterampilan lapangan sehingga kita dapat mengukur tingkat keberhasilan dari program ini,” tutur Haili Yoga.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala DPMK, Sekretaris Disnakertrans, Camat Bukit, dan para aparatur Kampung Blang Sentang.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button