Bener MeriahGAYO

Sekda Bener Meriah Dorong Inovasi OPD, Ingatkan Program HP Samsung, Kasih hingga Gemilang

Press Realise

 

BENER MERIAH, SUARAGAYO.Com – Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekda) Kabupaten Bener Meriah, Haili Yoga, memimpin Rapat Koordinasi Teknis Penyampaian Usulan Inovasi Pelayanan Publik oleh Pemerintah Kabupaten Bener Meriah kepada Kemenpan dan RB di Aula Sekdakab setempat, Kamis (6/5/2021).

Pada kesempatan itu, Haili Yoga menekankan perlunya inovasi terkait pelayanan publik yang diawali dengan pemenuhan dan perbaikan serta validasi data dasar yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

Sebagaimana ilustrasi yang disampaikan oleh dirinya mengenai Inovasi yang dilakukan beberapa waktu yang lalu, dalam rangka mengejar realisasi dana desa dan perbaikan data warga miskin dengan cara melibatkan beberapa dinas terkait dan melakukan turun ke lapangan langsung.

“Ke depan, inovasi-inovasi terkait pelayanan publik akan terus kita tingkatkan yang dimotori oleh masing-masing OPD yang nantinya akan melahirkan regulasi baru terkait inovasi tersebut,” kata Haili Yoga dihadapan peserta Rakor yang hadir.

Ia berharap kepada seluruh OPD agar bekerja optimal dengan lengkapi data valid dan dokumentasi, dikarenakan banyak sudah OPD yang melakukan inovasi tapi tidak terdokumentasi.

Ia bahkan memaparkan beberapa program inovasi yang telah berjalan, diantaranya Dinas Kesehatan Bener Meriah dengan program Bidan Sehati, Kartu Kesehatan Gigi Ibu Hamil (Kasih), Gerakan Remaja Sehat Jiwa Bersama Ksatria Mesidah dan Gerakan Masyarakat Cinta Lingkungan Desa Jamur Uluh (Gemilang). Berikutnya Hamil Pintar Sama-sama Untung (HP Samsung) oleh Bidan Desa Gajah Putih serta Posyandu Selesai Langsung Input Gizi Terpadu (Pose Langsing Adu) dalam rangka pencegahan stunting.

Sementara inovasi Dinas Pariwisata Bener Meriah antara lain Program Pengembangan dan Promosi Kampung Wisata Kopi Gayo.

Ada pula Inovasi berupa Program Ketahanan Pangan dari Dinas Pertanian Bener Meriah.

Rapat koordinasi tersebut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Dukcapil, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Transnaker, Kepala DPM-PTSP, Kepala Dinas P3A & KB, perwakilan Kepala Distan Pangan Disdag, Perwakilan DLHK, perwakilan DPMK dan perwakilan Bappeda serta para kabag Setdakab Bener Meriah.

 

Editor: Iwan Bahagia

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button