Bener MeriahGAYO

Sekda Bener meriah Hadir Rapat Penyusunan SK Pengurus Masjid Babussalam

Penulis: Iwan Bahagia

BENER MERIAH, SUARAGAYO.Com – Sekretaris Daerah (Sekda) Bener Meriah, Haili Yoga menghadiri Rapat Penyusunan SK Kepengurusan Masjid Agung Babussalam, bertempat di Aula Masjid Agung Babussalam Simpang Tiga Redelong, Senin, (4/10/2021).

Dalam arahannya Sekretaris Daerah menyampaikan pesan Plt Bupati Bener Meriah, terkait SK Kepengurusan harus merujuk pada ragulasi yang berlaku dan kebutuhan masjid.

Oleh karena itu Sekretaris Daerah menekankan bahwa SK Kepengurusan Masjid hendaknya direvisi mengikuti aturan yang berlaku, demi kemajuan dan kemakmuran masjid kedepan dengan cara mengutamakan musyawarah daripada perdebatan.

Apalagi kedepan direncanakan tata kelola masjid menjadi UPTD, SK Kepengurusan yang berlaku adalah salah satu syarat yang diharuskan.

Jadi layaknya setiap SK yang telah habis masa berlakunya lanjut Yoga, maka harus diperpanjang atau diperbaharui agar tidak berbenturan dengan aturan yang berlaku.

Rapat disepakati untuk memperbaharui SK Kepengurusan terdiri dari unsur Pemkab Bener Meriah dan unsur masyarakat dengan terpilihnya Mukhlis sebagai Wakil Ketua dari unsur masyarakat secara aklamasi.

Turut hadir dalam rapat Kepala Dinas Syariat Islam, Camat Bukit, Camat Bener Kelipah, Sekretaris PUPKP, Kabid Pada DSI, Para Mukim, Para Penasihat Pengurus Masjid, Ketua Pengurus Masjid, Para Pengurus Masjid Agung Babussalam, dan Para Imam Masjid.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button