Bener MeriahGAYO

Sekda Bener Meriah Hadiri Peringatan Maulid Nabi dan Santunan Anak Yatim di Masjid Babussalam

Penulis: Iwan Bahagia

BENER MERIAH, SUARAGAYO.Com – Sekda Drs. Haili Yoga,menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H sekaligus penyantunan Anak Yatim Tahap IV yang bertempat di Masjid Agung Babussalam, Simpang Tiga Redelong. Selasa (19/10/2021).

Ketua panitia kegiatan itu, Mahara, dalam laporannya menyampaikan, bahwa jumlah santunan yang diberikan kepada anak yatim tahap IV berjumlah 100 orang.

“Anak yatim yang menerima santunan saat ini berasal dari 9 kampung di Kecamatan Wih Pesam. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Masjid Agung Babussalam setiap bulannya dengan sumber dana murni dari sumbangan umat di seluruh Kabupaten Bener Meriah dan luar Kabupaten Bener Meriah,” terang Mahara.

Mahara juga menjelaskan, program tersebut selanjutnya akan terus dilakukan hingga sampai pada penyantunan fakir miskin yang sebelumnya juga perdana telah kita lakukan di Kampung Bale Atu, Kecamatan Bukit.

Sementara Sekretaris Daerah Bener Meriah, Haili Yoga, berharap ke depan nanti jumlah santunan anak yatim terus meningkat dalam rangka salah satu cara untuk memakmurkan masjid.

“Jadi kita harus mendukung kegiatan seperti ini dengan cara menyisihkan sebahagian rizki masing-masing individu untuk menyantuni anak yatim,” kata Yoga.

Yoga juga menyampaikan, mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah, dirinya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada panitia Masjid Agung Babussalam dan panitia pelaksana santunan anak yatim yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Semoga kita semua mendapat berkah dan rahmat dari Allah SWT,” pungkas Haili Yoga.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button