AcehBener MeriahGAYO

Sekda Bener meriah Ikuti Rakor BMA Bersama Sekda Aceh

Penulis: Iwan Bahagia

BENER MERIAH, SUARAGAYO.Com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bener Meriah, Haili Yoga, didampingi oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Armansyah, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) terkait dengan Pemanfaatan Barang Milik Aceh (BMA) dengan Sekda Provinsi Aceh, Taqwallah yang didampingi oleh Asisten III Iskandar, secara virtual dari Media Center Kabupaten Bener Meriah, Rabu, (4/8/2021).

Taqwallah dalam kata sambutannya menyampaikan niat baik dari Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dengan para Bupati/ Walikota se-Aceh tentang penyelesaian masalah aset, baik aset Aceh yang berada di kabupaten maupun aset kabupaten untuk provinsi.

“Kita sebagai penyelenggara tentu harus sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku, oleh Karena itu kami berharap kepada Bapak dan Ibu sekalian, kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik,” jelas Taqwallah.

“Kita disini bukan berbicara siapa yang paling hebat, tetapi siapa bisa berbuat apa,” lanjutnya.

Dijelaskan Taqwallah, Sekda Aceh telah mengirimkan surat kepada seluruh Sekretaris Daerah Kabupaten/ Kota se-Aceh tertanggal 28 Juli 2021 perihal Hibah Barang Milik Aceh kepada Pemerintah Kabupaten/Kota dengan No. 028/13054 terkait alur proses hibah barang milik Aceh, yang dimulai dari permohonan Bupati/ Walikota yang ditujukan kepada Gubernur pada 9 Agustus 2021. Kemudian akan dilakukan Penelitian Administrasi dan Fisik (SKPA) tanggal 11 hingga 31 Agustus 2021, dan tanggal 2 September 2021 akan dilakukan persetujuan Gubernur Aceh dan rekomendasi DPRA tanggal 24 September 2021. Selanjutnya tanggal 28 September 2021 akan dibuat SK hibah, berikutnya Naskah Perjanjian Hibah Aceh (NPHA) pada 5 Oktober 2021 dan Berita Acara Serah Terima (BAST) akan dilakukan pada tanggal yang sama.

Dalam Rakor tersebut, Sekda Aceh juga menjelaskan tentang daftar permohonan hibah Ddlam proses tindak lanjut. Sebab diKabupaten Bener Meriah, terdapag ada dua kendaraan roda dua dan masih dalam penelitian administrasi.

Selain Sekda Bener Meriah dan Asisten III  Setdakab Bener Meriah, juga hadir Kadis Perhubungan Abdul Gani, Kepala BPKPA Marwan, Sekretaris Dinas Sosial, Aryanto, Kabid Kekayaan dan Aset BPKPA Hamdi Suroso, Kabag Tapem Kahirmansyah, Kabag Perencanaan dan Keuangan Cut Kenawati, Kabag Umum Sekwan Abdussalam, Kasubid BPKPA Sukarno Eka, serta Kasubag Perundang-undangan pada Bagian Hukum Najhan.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button