Bener MeriahGAYO

Sekda Bener Meriah: Menuju e-Kinerja, OPD Harus Tertib dalam Pengarsipan dan Administrasi

Penulis: Iwan Bahagia

BENER MERIAH, SUARAGAYO.Com – Sekretaris Daerah Bener Meriah, Haili Yoga, membuka acara Sosialisasi Aplikasi Srikandi dan Penertiban Penyusunan Arsip terhadap Para Kasubbag Umum dan Kepegawaian di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah di Aula Setdakab setempat, Rabu (7/7/2021).

Pada saat itu, Haili Yoga hadir bersama Asisten Administrasi dan Umum Armansyah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Ilham Abdi, dan Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Sayutiman.

Pelatihan ini dilaksanakan atas dasar Sidak yang dilakukan para pejabat tinggi di kabupaten itu ke setiap OPD beberapa waktu lalu, mengenai tata cara pengarsipan surat menyurat dan kelengkapan berkas pegawai.

Dalam arahannya, Haili Yoga mengatakan, supaya OPD di daerah itu bisa tertib dalam pengarsipan surat baik surat masuk dan surat  keluar. Selain itu menghindari keterlambatan pelayanan internal tehadap pegawai yang akan pensiun, naik gaji berkala atau naik pangkat.

“Hal ini dilakukan dalam rangka menuju e-kinerja yang akan diterapkan pada tahun 2022,” jelas Haili Yoga, seperti siaran tertulis yang diterima Suaragayo.com, Rabu (7/7/2021).

Bagi OPD yang tidak melaksanakan sesuai aturan lanjut dia, maka pemerintah daedah akan melakukan evaluasi terhadap pejabat terkait. Sementara itu Kasubbag Umum dan Kepegawaian di setiap instansi yang tertib dalam hal pengarsipan serta optimal dalam pelayanan internal, akan mendapatkan reward dari Pemkab.

Pelatihan ini langsung dipimpin dan diarahkan oleh Haili Yoga yang didampingi Asisten Administrasi dan Umum.

Narasumber pada kegiatan itu juga menghadirkan Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan, Kepala Dinas Kominfo Bener Meriah, dan Kasubbag Umum dan Kepegawaian Setdakab Bener Meriah.

Kegiatan itu terang Haili Yoga, juga dilakukan guna memenuhi target pelatihan agar peserta memahami persoalan administrasi di setiap dinas, badan atau lembaga di bawah Pemkab Bener Meriah.***

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button