3Bener MeriahGAYO

Sekda Bener Meriah Positif Covid-19, Kabag Humas: Diduga Terpapar dari OTG

Penulis: Iwan Bahagia

BENER MERIAH, SUARAGAYO.com – Setelah menjalani Swab secara mandiri, Sekretaris Daerah (Sekda) Bener Meriah, Aceh, Haili Yoga, beserta istri dinyatakan positif Covid-19, Jumat (25/9/2020).

“Sekda Bener Meriah, Bapak Haili Yoga beserta Ibu terkonfirmasi positid Covid-19, setelah berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG),” kata Kabag Humas Setdakab Bener Meriah, Hasyimi, saat dikonfirmasi lewat telepon selulernya, Sabtu (26/9/2020).

Status konfirmasi tersebut berdasarkan hasil Swab yang keluar dari Laboratorium Universitas Syiah Kuala Banda Aceh sehari sebelumnya.

“Keduanya terlihat sehat tanpa menunjukkan gejala gangguan kesehatan apapun,” jelas Hasyimi.

“Saat ini Sekda dan Ibu sudah melakukan isolasi mandiri dirumah dinas Sekda Kampung Payah Gajah, Kecamatan Bukit, kondisi mereka dalam keadaan sehat tanpa disertai penyakit apapun,” ujar Hasyimi.

Kegiatan Sekda selama beberapa yang terlihat padat lanjut Hasyimi, membuat tidak bisa dilacak ihwal penularan virus tersebut terhadap mereka.

“Sekda menghimbau dari kediamannya, agar seluruh lapisan masyarakat yang bepergian tetap memakai masker. Menghindari kerumunan dan sentuhan badan seperti jabat tangan atau salam-salaman, serta jangan panik,” sebut Hasyimi.

Seluruh pihak di Bener Meriah diharapkan tetap konsisten dan kompak melawan Covid-19, dengan tidak mengucilkan, karena positif bukanlah sebuah aib.

“Beliau berharap agar semua saling support, tidak perlu khawatir, apalagi mengucilkan, dan ini bukanlah aib, Ingat, mari terapkan protokol kesehatan dengan ketat, lakukan protokol kesehatan dengan benar,” ungkap Hasyimi.

Terkait kasus ini sebut Hasyimi, masyarakat diharapkan memberi dukungan dan doa kepada Haili Yoga dan keluarganya.

“Mari kita sama-sama berdoa atas kesembuhan beliau dan Ibu, karena cukup banyak tugas dipundak beliau yang harus dikerjakan untuk Bener Meriah ini,” papar Hasyimi.

Terkonfirmasinya Haili Yoga beserta istri, kasus positif Covid-19 di Bener Meriah condong kepada OTG, dan akan menjadi perhatian serius bagi Pemda setempat untuk fokus melakukan upaya pencegahan.

Ditambahkan Hasyimi, dalam pedoman baru penanganan Covid-19, penyebutan status dan pemberlakuan terhadap pasien juga akan diperbaharui.

“Untuk kasus terkonfirmasi positif tanpa gejala, cukup melakukan isolasi secara mandiri di rumah selama 10 hari. Aturan sebelumnya yang menjalani isolasi di rumah sakit,” pungkas kata Hasyimi.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button