GAYOTakengon

Sekitar 65 Persen Warga Atu Lintang Sudah Divaksin

TAKENGON, SUARAGAYO.Com – Pandemi COVID-19 di Indonesia masih menyebar di Indonesia. Penanganan yang dilakukan oleh pemerintah masih terus berlanjut dari Pemerintah Pusat hingga desa.

 

Penanganan dan pencegahan COVID-19 juga masih berlangsung di level kecamatan, meski dengan zona yang berbeda. Salah satunya di Kecamatan Atu Lintang, Kabupaten Aceh Tengah, Aceh.

 

Seperti dikatakan Camat Atu Lintang, Iwan Kenangan, penanganan COVID-19 di Kecamatan Atu Lintang masih terus dilakukan meskipun wilayah tersebut masuk zona hijau.

 

“Penanganan covid-19 di Atu Lintang mengacu pada instruksi pemerintah. Kami menghimbau kepada Reje Kampung untuk membentuk satgas kampung dibantu dengan Babinsa dan Kamtibmas serta relawan puskesmas,” ucap Iwan.

 

Ia mengaku, pihaknya juga terus memantau perkembangan orang yang masuk ke Kecamatan Atu Lintang.

” Tahapan awal yang dilakukan yaitu berupa pendataan orang masuk dan orang keluar wilayah Atu Lintang,” jelas Iwan, saat dihubungi Suaragayo.com via telepon seluler, Minggu (25/07/2021).

 

Selain itu, sekitar 65 persen masyarakat Atu Lintang sudah melakukan vaksin, sebab vaksinasi sudah dilaksanakan selama dua hari yakni setiap hari Kamis dan Sabtu selama ketersediaan vaksin masih mencukupi.

 

“Sekitar 65 persen masyarakat sudah di vaksin, ketersediaan vaksin yang terbatas membuat banyak masyarakat yang kecewa dan pulang. Vaksin ini dilakukan selama dua hari yaitu hari Kamis dan Sabtu. Kami sedang mengupayakan supaya pemerintah mengalokasikan vaksin agar lebih banyak dari pada sebelumnya” terang Iwan.

 

Sejauh ini terang dia, pihaknya belum memperoleh kasus positif COVID-19 terbaru di kecamatan yang dipimpinnya.

 

“Alhamdulillah, sampai saat ini belum ada masyarakat yang terpapar COVID-19, hanya saja di kampung Merah Jernang kemarin 2 orang di isolasi karena baru kembali dari pulau Jawa, isolasi di laksanakan di posko dan hasilnya menunjukkan negatif COVID-19.” Tambah Iwan.

 

Ia berharap kedepannya aparatur kampung tetap waspada serta meningkatkan kinerja dalam pemberantasan covid-19.

 

“Kami berterima kasih atas kerjasama Muspika kecamatan atu lintang serta Forum Reje Kecamatan Atu Lintang, yang telah bekerjasama menekan penyebaran COVID-19 di Aceh Tengah,” pungkasnya.

 

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button