AcehBener MeriahGAYO

Sembuh dari Covid-19, Seorang Dokter Di Bener Meriah Diperbolehkan Pulang

Dokter itu tetap menjalani isolasi mandiri

Penulis: Iwan Bahagia

BENER MERIAH, SUARAGAYO.com – Seorang Dokter Spesialis Jiwa RSUD Muyang Kute, dr ISA, dinyatakan sembuh dinyatakan sembuh dari paparan Covid-19.

Dokter ISA dianggal telah mengalami perkembangan yang baik secara medis selama dalam perawatan, dan hasil Swab di RSU Zainoel Abidin Banda Aceh, Sabtu (8/8/2020) menyatakan negatif Covid-19.

Pemeriksaan Swab itu merupakan yang kedua kalinya bagi Dokter ISA, karena hasil Swab sebelumnya lebih dahulu menyatakan positif Covid-19.

Kini Dokter ISA telah diperbolehkan pulang, namun tetap mengikuti standar protokol kesehatan Covid-19.

“Pasien diperbolehkan pulang berdasarkan hasil test SWAB ke-dua negatif yang dikeluarkan oleh pihak Rumah Sakit Zainoel Abidin Banda Aceh tertanggal 8 Agustus 2020,” kata Riswandika, sesuai siaran pers yang diterima Kompas.com, Minggu (9/8/2020).

Berikurnya ujar Riswandika, Dokter ISA akan menjalani isolasi mandiri di rumah dengan standar normal baru yang telah ditetapkan.

“Saat ini Dokter ISA telah menjalani isolasi mandiri di rumah, dengan anjuran, hindari keramaian, selalu menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun hingga bersih, jaga jarak kurang lebih 1 hingga 2 meter, baik dengan keluarga atau orang lain serta menjaga etika normal baru,” jelas Riswandika.

Riswandika Putra merincikan, hingga saat ini, total kasus positif Covid-19 Kabupaten Bener Meriah mencapai 35 kasus, dengan 6 orang telah dinyatakan sembuh.

”Kita berharap dan berdo’a kasus Covid-19 di Kabupaten Bener Meriah semakin menurun, dan harapan kami warga Bener Meriah selalu mematuhi protokol kesehatan, dan menerapkan secara ketat pola hidup sehat,”

“Mari bersama kita bangun sosial positif untuk memberikan dukungan kepada keluarga pasien dan tenaga medis yang konfirmasi positif maupun yang negatif,” ungkap Riswandika.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button