GAYOOlahragaTakengon

Sempat Tertunda, PSSI Aceh Tengah Akhirnya Gelar Seleksi Pra PORA di Lapangan Musara Alun

Press realise PSSI Aceh Tengah

TAKENGON, SUARAGAYO.Com – Ketua PSSI Aceh Tengah, Edwin Saputra menerima peserta seleksi dari Pra Pekan Olahraga Aceh (PORA) 2021 untuk Cabang Olahraga Sepak Bola, Minggu (2/5/2021).

Kegiatan itu diikuti oleh 200 peserta yang mendaftar dan berkumpul di Lapangan Musara Alun Takengon, Minggu pagi.

Sebelumnya, panitia pra PORA PSSI sejak tanggal 21 April hingga 28 April. Hal itu mendapat respons positif dari generasi muda dengan banyaknya peserta yang mendaftar, terdapat pula perwakilan dari setiap kecamatan di Aceh Tengah.

“Sesuai dengan tujuan dibukanya seleksi prapora ini, sepak tentunya untuk menjaring-bibit pemain bola yang berada di setiap wilayah Kabupaten Aceh tengah, dengan sistem yang transparan dan kita yang berkeadilan,” ungkap bibit Edwin.

Kegiatan yang seharusnya dilaksanakan pada tanggal 1 Mei 2021 itu sekpat fasilitas dari Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Aceh Tengah.

Pihak PSSI sempat kecewa, karena batasan waktu yang diberikan kepada dinas terkait untuk dilayani juga tidak dipenuhi. Namun akhirnya kegiatan seleksi Pra Pora Cabang Olahraga (Cabor) Sepak Bola tetap diselenggarakan dengan fasilitas terbatas, menimbang pada bulan Juni mendatang para pemain harus siap untuk di pertandingkan.

“Seharusnya seleksi di hari sabtu kemarin, namun karena berbagai fasilitas yang belum memungkinkan kita laksanakan seleksi, dengan udah kita tunda satu hari,” ujar Edwin yang juga pemain klub Putra Bale itu.

Disamping itu, ia juga berharap agar Kadis Disparpora Aceh Tengah yang harus mempersiapkan sarana prasyarat, agar memperhatikan secara serius segala kebutuhan PSSI dan seluruh Cabor yang bertanggung jawab atas tanggung jawab dinas terkait.

Kondisi Musara Alun Memprihatinkan

Ketua PSSI, Edwin Saputra juga mengungkapkan, kondisi Lapangan Musara Alun yang menjadi pusat kegiatan olahraga di Aceh Tengah juga memprihatinkan, kualitas rumput lapangan dan fasilitas seperti tiang gawang dan garis lapangan tampak tidak terawat, sehingga ia menganggap menjadi teman sekutu dalam seleksi atlet sepak bola Aceh Tengah.

“Kita mengharapkan pengelolaan lapangan Musara Alun yang merupakan citra utama keolahragaan Aceh Tengah juga dapat dikelola dengan baik ke depan nanti,” pungkas Edwin.

 

Editor: Iwan Bahagia

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button