AcehBener MeriahGAYO

Seorang Dokter Di Bener Meriah Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Dokter tersebut kini diperbolehkan pulang

Rilis Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bener Meriah

BENER MERIAH, SUARAGAYO.com – Seorang pasien positif Covid-19 dari Kabupaten Bener Meriah, yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Zainoel Abidin Banda Aceh dinyatakan sembuh.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bener Meriah Riswandika (9/8/2020).

Menurut Riswandika, pasien itu diperbolehkan pulang setelah hasil test Swab kedua menyatakan negatif Covid-19 yang dikeluarkan oleh pihak Rumah Sakit Zainoel Abidin Banda Aceh pada tanggal 8 Agustus 2020.

“Pasien tersebut adalah dokter ISA, seorang dokter Spesialis Kedokteran Jiwa di Rumah Sakit Umum Daerah Muyang Kute Kabupaten Bener Meriah,”

“Dokter tersebut menyampaikan, agar masyarakat menjaga diri, dan penyakit ini bukanlah aib apalagi penyakit turunan, agar pasien covid tidak dikucilkan masyarat, berpikir jernih dan saling support adalah jalan terbaik untuk menghadapi wabah virus corona ini,” kata Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bener Meriah, melalui siaran persnya, Minggu (9/8/2020).

Dijelaskan Riswandika, ISA juga meminta masyarakat untuk merubah stigma terhadap pasien Covid-19.

“Untuk pasien yang terpapar, jangan menstigmasi diri bahwa anda merupakan sumber penularan virus ini, sedangkan untuk kita masyarakat jangan mengucilkan dan menstigma pasien beserta keluarganya. Mari kita bantu, kita berikan motivasi secara psikis,”

“Saat ini dokter ISA melihat sudah melihat mulai ada gerakan sosial untuk membantu pasien dan keluarga, hal itu sangat saya dukung,” ujar Riswandika Putra menuturkan ucapan dokter ISA.

Pasien yang dinyatakan sembuh itu jelas Riswandika, kini menjalani isolasi mandiri di rumah sesuai protokol kesehatan yang berlaku, termasuk etika normal baru.

”Kita berharap dan berdo’a kasus Covid-19 di Kabupaten Bener Meriah semakin menurun, dan harapan kami warga Bener Meriah selalu mematuhi protokol kesehatan, dan menerapkan secara ketat pola hidup sehat,” ungkap Riswandika, sembari menambahkan agar masyarakat membangun gerakan sosial positif untuk memberikan dukungan kepada keluarga pasien dan tenaga medis yang konfirmasi positif maupun yang negatif.

Disebutkan Riswandika Putra, hingga saat ini, total kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bener Meriah mencapai 35 kasus, dengan 6 pasien sudah dinyatakan sudah sembuh, termasuk dokter ISA.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button