GAYOHukumTakengon

Seorang Pengelola Lokasi Wisata di Aceh Tengah Tewas Dianiaya Sekelompok Orang

Penulis: Iwan Bahagia

TAKENGON, SUARAGAYO.Com – Seorang warga Kampung Toweren, Tryas Rahmadsyah aliaa Hengky (50), tewas dianiaya sekelompok orang saat berada di lokasi wisata Lung Gayo Indah, Kampung Toweren Toa, Kecamatan Lut Tawar, Kabupaten Aceh Tengah.

Menurut Kasat Reskrim Polres Aceh Tengah, AKP Arief Sanjaya SH, peristiwa tersebut terjadi Sabtu (28/11/2020) sekitar Pukul 21.30 WIB.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, Hengky sedang berada di lokasi wisata yang dikelolanya tersebut. Kemudian sekelompok warga datang ke Lung Gayo Indah dengan penuh amarah, bahkan sempat melempar atap bangunan sebuah bangunan di tempat kejadian perkara.

Pria asal Sumatera Utara kelahiran Bireuen yang sudah menjadi warga Toweren itu kemudian mempertanyakan maksud dan tujuan mereka.

“Kemudian yang bersangkutan bertanya, ada apa gerangan. Diantara yang datang tersebut mengaku tidak terima karena ada suara karaoke dari pengeras suara yang menggunakan perangkat dari bluetooth,” kata Arief Sanjaya.

Setelah itu ujar Arief, sekelompok orang tersebut langsung menganiaya Tryas, hingga korban mengalami luka berat, dan dinyatakan meninggal dunia setelah sempat dibawa ke RSU Datu Beru.

“Menurut keterangan saksi, sekelompok pemuda itu sempat meminta korban untuk menghentikan karaoke tersebut, dengan alasan ada takjiah (mengirim doa) di salah satu desa di Toweren,” ungkap Arief.

Polisi hingga kini masih menyelidiki peristiwa ini dengan mengumpulkan keterangan saksi dan barang bukti.

Selain itu, saat kejadian sejumlah wisatawan yang berada di lokasi wisata pinggiran Danau Lut Tawar itu sempat melerai dan membantu evakuasi tubuh korban pasca kejadian.

Jenazah Hengky tambah Arief, akan dimakamkan di Kampung Hakim Bale Bujang Kecamatan Lut Tawar.

Korban Dimakamkan di Kampung Hakim Bale Bujang, Kecamatan Lut Tawar, Kabupaten Aceh Tengah.

Jenazah Hengky Dimakamkan Hari Ini

Sementara itu Reje Kampung Hakim Bale Bujang, Misriadi atau Adi Bale membenarkan bahwa jenazah korban penganiayaan, Hengky dimakamkan di kampung tersebut pada Minggu (29/11/2020).

“Benar, jenazah Hengky dimakamkan di Hakim Bale Bujang,” kata Adi Bale.

Menurutnya, istri dari Hengky berasal dari Hakim Bale Bujang, dan merupakan anak dari purnawirawan TNI yang juga warga kampung tersebut.

“Mertua korban merupakan warga Hakim Bale Bujang, dan kita warga sedang bersiap untuk proses pemakaman, insya allah sore hari ini dimakamkan,” tambah Adi Bale.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button