Bener MeriahGAYOHukum

Seorang Polisi di Bener Meriah Meninggal Dunia Usai Tabrak Dump Truck yang Parkir Tanpa Rambu

Penulis: Iwan Bahagia

 

BENER MERIAH, SUARAGAYO.Com – Seorang anggota polisi meninggal dunia setelah menabrak sebuah mobil truk jungkit (dump truck) yang parkir tanpa mengenakan lampu sein, Minggu (6/6/2021).

 

Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya, SIK mengatakan, kecelakan tersebut terjadi antara sepeda motor dinas Polri, yang dikendarai Aipda Rahmad Fadli dari kesatuan Polres Bener Meriah, menabrak mobil dump truck jenis coldiesel, dengan Nomor Polisi BK 9993 KT. Mobil tersebut terparkir di badan jalan sebelah kiri dari arah belang jorong, Pondok Baru.

 

Mobil tersebut tersebut merupakan milik, SB (47), warga Kampung Keramat Jaya, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah.

“Personil kita yang mengalami kecelakan tersebut yakni, Rahmad Fadli, Pangkat Aipda, merupakan Kepala Seksi Umum Polsek Syiah Utama,” lanjut AKBP Siswoyo, melalui siaran tertulis yang diterima Suaragayo.com, Minggu malam.

Ia mengungkapkan kronologi kejadian tersebut pada Minggu Sore sekitar Pukul 17.30 WIB. Aipda Rahmad Fadli berangkat dari polsek Syiah Utama untuk pulang kerumahnya di Kampung Isaq Busur, Kecamatan Bukit, Bener Meriah.

Setibanya di Kampung Sidodadi, Kecamatan Bandar, satu unit mobil terlihat terparkir di badan jalan, dengan tidak memasang rambu rambu maupun lampu sein.

Aipda Rahmad Fadli yang mengenakan sepeda motor kemudian menabrak bagian belakang sebelah kanan mobil yang parkir itu.

Warga yang melihat peristiwa itu kemudian membawa korban ke UPTD Puskesmas bandar untuk dilakukan pertolomgan, namun karena kondisi korban semakin kritis, korban dirujuk ke Rumah Sakit Muyang Kute Bener Meriah.

“Setibanya di rumah sakit, Muyang Kute, sekitar Pukul 19.45 WIB, personil kita dinyatakan telah meninggal dunia, oleh dokter yang bertugas,” sebut AKBP Siswoyo.

Menurut keterangan dokter, korban meninggal dunia karena alami patah tulang dibeberapa bagian tubuhnya, serta mengalami luka parah sehingga nyawanya tidak dapat tertolong.

 

“Saat ini jenazah korban korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk di kebumikan,” pungkas AKBP Siswoyo.

Kasus tersebut kini ditangani Unit Lakalantas Polres Bener Meriah. Sementara 1 unit dump truck dan sepeda motor milik korban sudah berada di Polres Bener Meriah untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button