Takengon

Seorang Remaja Meninggal Dunia setelah Tenggelam di Danau Laut Tawar saat Berenang

TAKENGON, Suaragayo.com – Seperti petir disiang bolong, kabar duka dialami pasangan Nasri Yoga (47) dan Bunsuraini (40), sebab anaknya yang masih remaja dikabarkan menghembuskan nafas terakhir, Sabtu (18/7/2020).

Kesedihan bertambah karena pasangan suami istri itu mengetahui meninggalnya putra yang masih remaja bernama Deni Mahara (14), karena tenggelam saat sedang mandi bersama rekan sebayanya di Lokasi Wisata Bebuli, Kecamatan Lu Danau Laut Tawar.

Menurut Kasi Kedaruratan BPBD Aceh Tengah, Iqbal, Deni bersama sejumlah rekannya sedang asyik bermain di lokasi wisata Bebuli, yang berada persis di pinggiran Danau Lut Tawar, Sabtu pagi.

Korban bersama enam orang temannya kemudian mandi di pinggiran danau tersebut.

Kemudian tubuh korban tidak lagi kelihatan oleh teman-temannya yang berada diperairan.

Sontak, rekan Deni yang bernama Fikri, Mahara, Fadil, Noval, Eza langsung berupaya menolong korban.

“Upaya pertolongan tersebut berhasil dilakukan bersama sejumlah warga yang ada sisana. selanjutnya Teman korban meminta bantuan kepada keluarganya yang ada di seputaran simpang empat untuk membantu,” kata Iqbal.

Korban kemudian dibawa ke RSU Datu Beru guna diberi Pertolongan medis, tetapi nyawa korban tidak dapat tertolong.

“Selanjutnya sekitar pukul 12.30 WIB, keluarga korban langsung membawa jenazah korban ke rumah duka yang berada di Kampung Simpang Empat, Dusun Reje bukit, Kecamatan Bebesen Kabupaten Aceh Tengah untuk melalui proses sebelum dimakamkan,” ungkap Iqbal.

Pihaknya berharap peristiwa serupa tidak lagi terjadi di Aceh Tengah. Sebab ini bukan kali pertama Danau Laut Tawar menelan korban remaja atau anak-anak.

Oleh sebab itu keterlibatan keluarga dalam memberikan edukasi bahaya bermain atau mandi di wilayah danau kepada anak-anak harus diperhatikan.

“Peristiwa ini bisa diambil hikmah. Dan kami mengajak agar setiap keluarga di daerah ini memperhatikan wilayah bermain anak-anaknya. Agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi,”

“Apalagi tempat kejadian kali ini berada dikedalaman 1, 5 meter dari permukaan danau,” sebut Iqbal.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button