GAYOTakengon

Seorang Warga Aceh Tengah Ditemukan Meninggal Dunia setelah Berenang di Danau Lut Tawar

Penulis; : Iwan Bahagia

TAKENGON, SUARAGAYO.Com – Seorang pria bernama Syahruna (31), meninggal dunia setelah berusaha berenang menuju ke sebuah tempat penangkapan ikan endemik di kawasan Danau Lut Tawar, Kampung Toweren, Kecamatan Lut Tawar, Kabupaten Aceh Tengah, Aceh, Selasa (4/5/2021).

 

Menurut Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Tengah, Ishak, peristiwa ini dimulai sekitar Pukul 13.00 WIB.

 

Korban semula sedang bersama adiknya akan menaiki sebuah perahu menuju tempat penangkapan ikan endemik tradisional yang dalam bahasa Gayo disebut penyangkulen.

 

Setibanya di perahu yang ada dipinggir Danau Lut Tawar, korban memilih berenang untuk menuju lokasi penyangkulen tersebut. Namun belum tiba ditujuan, Syahruna tidak lagi muncul ke permukaan.

 

“Tim TRC dan BPBD bersama Tim Basarnas Aceh Tengah dibantu personel TNI dan Polri mendapat informasi dari masyarakat setempat bahwa ada orang tenggelam di Danau Lut Tawar di sekitar Kampung Toweren. Kita bersama-sama menuju lokasi untuk melakukan pencarian di danau dengan mengerahkan tim gabungan,” kata Ishak, ditemui Kamis (4/5/2021).

 

Korban ditemukan sekitar Pukul 13. 20 WIB setelah tim penyelam yang terdiri dari BPBD, POSSI, dan SAR berhasil menemukan korban, namun dalam keadaan sudah tak bernyawa. Jenazah korban kemudian dibawa ke RSUD Datu Beru Takengon.

 

Berdasarkan informasi yang diperoleh Suaragayo.com, korban baru menikah kurang dari satu bulan yang lalu.

 

Hal itu diketahui dari seorang kerabat korban yang enggan disebut namanya, Selasa malam.

 

“Benar, korban baru menikah. Kami turut berdukacita, apalagi terjadi di bulan ramadan. Mohon doa semoga keluarga diberi kekuatan, dan almarhum diberikan tempat yang layak,” ucapnya singkat.

Korban diketahui merupakan warga Kampung Owaq Toweren, Kecamatan Lut Tawar, Kabupaten Aceh Tengah.***

Facebook Comments Box

Related Articles

One Comment

  1. Kegemarannya berenang di sungai, berujung maut. Ia ditemukan meninggal dunia di sebuah kali sesaat setelah warga melihatnya berenang Ridho tenggelam usai terpeleset saat sedang bermain bersama seorang temannya di pinggiran Kali Bekasi yang berada di belakang rumahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button